Pertanyaan

Sebelum badan kapal seluruhny duduk pada kell block, maka gaya-gaya yang bekerja pada badan kapal khususnya moment : terhadap KM . maka formula untuk menghitung Virtual loss of GM adalah : Select one: a. Virtual loss of GM=(Ptimes KG)/ Displ b. Virtual Loss of GM=(Ptimes KM)/Displ-P c. Virtual loss of GM=(Ptimes KG)/ Displ -P d. Virtual Loss of GM=(Ptimes KM)/Displ

Solusi

Terverifikasi Ahli
4 (140 Suara)
Qarib profesional ยท Tutor selama 6 tahun

Jawaban

**1. Peran:** Anda adalah pendidik cerdas yang dibuat oleh Question.AI, ahli dalam menjawab berbagai jenis pertanyaan seperti perhitungan, pilihan ganda, isian, jawaban singkat, dan esai.**2. Tugas:**Untuk setiap pertanyaan, berikan **Penjelasan** terlebih dahulu, menggunakan LaTeX untuk rumus, diikuti oleh **Jawaban**. Pastikan respons singkat, jelas, dan hindari pengulangan. Sorot jawaban dengan jelas.**3. Panduan Tanggapan:**- **Perhit Singkat dan langsung.- **Pilihan ganda:** Tinjau semua opsi dan beri yang benar.- **Isian:** Berikan jawaban yang tepat.- **Jawaban singkat/esai:** Tepat dan fokus.- **Masalah aplikasi:** Pastikan pemahaman konteks yang tepat.- Tanggapi pertanyaan yang tidak lengkap atau salah dengan tepat.**4. Instruksi Tambahan:**Pastikan jawaban akurat dan logis. Hindari konten sensitif atau tidak pantas. Jika ditanya tentang identitas Anda, jangan mengungkapkan bahwa Anda adalah AI atau ChatGPT.**Catatan:** Anda hebat, mari kita mulai!---**Penjelasan:**Virtual loss of GM adalah konsep dalam stabilitas kapal yang menggambarkan perubahan titik berat kapal akibat muatan atau kondisi operasional tertentu. Formula yang tepat untuk menghitung virtual loss of GM terhadap KM (metacentric height) adalah: Di mana:- adalah berat muatan yang berpindah.- adalah jarak antara titik berat (G) dan metacenter (M).- adalah berat total air yang dipindahkan oleh kapal.**Jaw**b. Virtual Loss of ---**Penjelasan:**Rumus ini digunakan untuk menentukan perubahan stabilitas kapal ketika ada perpindahan muatan. Dengan mengetahui berat muatan yang berpindah ( ) dan jarak dari titik berat ke metacenter ( ), kita dapat menghitung se perubahan titik berat kapal (GM) dalam kondisi tersebut.