Pertanyaan

Mahasiswa Kesehatan Masyarakat turun lapangan untu PBL, Ketika PBL dalam mengidentifikasi masalah harus melihat dan memahami peta wilayah ;pembagian administrasi pemerintah peta wilayah sarana umum dan pelkes, peta distribusi masalah Kesehatan dII Ketika dilapangan menemukan masalah Kesehatan yang sdh dikelompokkan berdasarkan penduduk dan kelompok umur? A. Memahami peta dan karakteristik wilayah B. Memahami distribusi pelayanan umum C. Memahami distribusi masalah Kesehatan menurut pendudukdan umur D. Permasalahan program Kesehatan E. Penyimpulan masalah

Solusi

Terverifikasi Ahli
4.4 (266 Suara)
Yashveer master ยท Tutor selama 5 tahun

Jawaban

C. Memahami distribusi masalah Kesehatan menurut penduduk dan umur

Penjelasan

Pertanyaan ini berkaitan dengan Pembelajaran Berbasis Masalah (PBL) dalam konteks Kesehatan Masyarakat. PBL adalah metode pembelajaran yang memungkinkan siswa untuk belajar melalui pengalaman dalam mengidentifikasi, menganalisis, dan menyelesaikan masalah. Dalam konteks ini, mahasiswa Kesehatan Masyarakat turun lapangan untuk PBL dan menemukan masalah kesehatan yang sudah dikelompokkan berdasarkan penduduk dan kelompok umur.Opsi A, "Memahami peta dan karakteristik wilayah," tidak secara langsung berkaitan dengan masalah kesehatan yang dikelompokkan berdasarkan penduduk dan kelompok umur. Opsi B, "Memahami distribusi pelayanan umum," juga tidak secara langsung berkaitan dengan masalah kesehatan yang dikelompokkan berdasarkan penduduk dan kelompok umur. Opsi D, "Permasalahan program Kesehatan," adalah terlalu umum dan tidak spesifik mengenai masalah kesehatan yang dikelompokkan berdasarkan penduduk dan kelompok umur. Opsi E, "Penyimpulan masalah," adalah langkah akhir dalam proses PBL tetapi tidak secara langsung menjawab pertanyaan.Oleh karena itu, jawaban yang paling tepat adalah opsi C, "Memahami distribusi masalah Kesehatan menurut penduduk dan umur," karena ini adalah yang paling relevan dengan masalah kesehatan yang dikelompokkan berdasarkan penduduk dan kelompok umur.