Pertanyaan

Berilah tanda silang (x) huruf a, b c, atau d pada jawaban yang paling benart Berikut cara pemasaran barang kerajinan dari limbah organikyang tepat, kecuall __ a. memasarkan produk kerajinan di marketplace b. mengikuti bázar produk kreatif c. memajang produk kerajinan di museum d. memasarkan dari mulut ke mulut karena melalui proses pengolahan, pengangkutan , ataupun penyimpanan disebut __ a. nilai tambah b. keunikan produk c. pemasaran produk d. keuntungan produk 3 Contoh penerapan nilai tambah pada limbah organik adalah __ a. memilah-milah sampah b. membuang sampah organik pada tempatnya c. mengolah cangkang telur menjadi kerajinan d. mengolah limbah plastik menjadi produk kerajinan 4. Berikut cara menciptakan nilai tambah produk, kecuali __ a. mengiklankan produk. b. membangun branding/merek c. memvariasikan produk d. merusak produk 5.) Salah satu manfaat memberikan nilai tambah pada produk kerajinan adalah __ a. produk kerajinan yang dihasilkan lebih menonjol dibandingkan produk lain b. sulit untuk menguasai pasar c. kurang dikenali konsumen d. tampilan produk menjadi tidak menarik ở Pak Danang membuat kerajinan sandal anyam dari limbah eceng gondok. Namun, kerajinan yang dibuat Pak Danang sama dengan kerajinan yang dibuat masyarakat di sekitar rumahnya , sehingga untuk memasarkar produknya Pak Danang masih harus bersaing dengan masyarakat lingkungan sekitarnya . Cara yang dapat dilakukan Pak Danang untuk memberi nilai tambah pada produknya adalah __ HOTS a. menambahkan hiasan pada produknya dan membuat merek b. berpindah tempat jualan c. mencari pelanggan baru d dengan harga lebih murah A Mempresentasikan produk kerajinan harus dilakukan secara efektif agar __ a. pesan dapat tersampaikan dengan baik kepada audiens b. isi yang berbobot c. mampu discrimination audiens d. mampu memengaruhi audiens (8.) Salah satu tujuan dari presentasi produk kerajinan adalah to persuade, artinya presentasi produk kerajinan bertujuan untuk __ a. memeng audiens agar tertarik dan membeli produk yang dipresentasikan b. menjelaskan kelebihan produk yan disaiikan c. memperjelas konsep produk kerajina yang dibuat d. meminta audiens untuk menyada pentingnya menjaga kebersiha lingkungan 19. Rencana vang dimiliki perseorange ataupun perusahaan dalam mencap tujuan untuk memperkenalkan produkn sehingga dikenal dan diminati ol konsumen disebut __ a. tindakan pemasaran b. strategi pemasaran c. promosi produk d. pengenalan produk

Solusi

Terverifikasi Ahli
4.3 (209 Suara)
Deepak veteran · Tutor selama 11 tahun

Jawaban

【Penj: 1. Pemasaran barang kerajinan dari limbah organik yang tepat, kecuali memasarkan dari mulut ke mulut, karena metode ini tidak efisien dan tidak mencapai audiens yang luas.2. Karena melalui proses pengolahan, pengangkutan, ataupun penyimpanan disebut nilai tambah. Nilai tambah adalah peningkatan nilai suatu produk atau jasa sebagai hasil dari proses produksi atau distribusi.3. Contoh penerapan nilai tambah pada limbah organik adalah mengolah cangkang telur menjadi kerajinan. Ini adalah contoh bagaimana limbah organik dapat diubah menjadi produk yang bernilai ekonomis.4. Cara menciptakan nilai tambah produk, kecuali merusak produk. Merusak produk justru akan mengurangi nilai tambah dan nilai jual produk.5. Salah satu manfaat memberikan nilai tambah pada produk kerajinan adalah produk kerajinan yang dihasilkan lebih menonjol dibandingkan produk lain. Nilai tambah dapat membuat produk lebih menarik dan unik di mata konsumen.6. Cara yang dapat dilakukan Pak Danang untuk memberi nilai tambah pada produknya adalah menambahkan hiasan pada produknya dan membuat merek. Ini akan membuat produknya lebih menarik dan berbeda dari produk lain.7. Mempresentasikan produk kerajinan harus dilakukan secara efektif agar pesan dapat tersampaikan dengan baik kepada audiens. Presentasi yang efektif akan membantu menyampaikan pesan dan tujuan pemasaran.8. Salah satu tujuan dari presentasi produk kerajinan adalah to persuade artinya presentasi produk kerajinan bertujuan untuk memengaruhi audiens agar tertarik dan membeli produk yang dipresentasikan.9. Rencana yang dimiliki perseorangan ataupun perusahaan dalam mencapai tujuan untuk memperkenalkan produk sehingga dikenal dan diminati oleh konsumen disebut strategi pemasaran. Strategi pemasaran mencakup semua langkah dan taktik yang digunakan untuk mempromosikan produk atau jasa.【Jawaban】: 1. d2. a3. c4. d5. a6. a7. a8. a9. b