Pertanyaan
Menambah worksheet baru dapat dilakukan dengan menggunakan shortcut .... a. Ctrl+O c. Shift + F5 b. Ctr+W d. Shift + F11 Mengurutkan nama dari huruf terkecil ke terbesar menggunakan menu .... a. Sort A to Z b. Sort Z to A c. Smallest to Largest d. Largest to Smallest Cara menggunakan fitur Filter pada Excel, yaitu .... a. Home rarr Sort & Filter rarr Filter b. Home rarr Sort & Filter c. Insert rarr Sort & Filter d. Insert rarr Sort & Filter rarr Filter
Solusi
Jawaban
3. d. Shift + F114. a. Sort A to Z5. a. Home → Sort & Filter → Filter
Penjelasan
3. Shortcut untuk menambahkan worksheet baru di Microsoft Excel adalah Shift + F11. Ini adalah cara cepat untuk menambahkan lembar kerja baru ke dalam workbook tanpa perlu melalui menu.4. Untuk mengurutkan data dari huruf terkecil ke terbesar di Microsoft Excel, opsi yang benar adalah "Sort A to Z". Fitur ini mengurutkan data secara alfabetis dari A ke Z (atau secara numerik dari nilai terkecil ke terbesar jika data tersebut adalah angka).5. Untuk menggunakan fitur Filter pada Excel, langkah yang benar adalah melalui menu Home, kemudian memilih Sort & Filter, dan terakhir memilih Filter. Fitur Filter digunakan untuk memfilter data berdasarkan kriteria tertentu, memudahkan pengguna untuk melihat hanya baris data yang relevan dengan kebutuhan mereka.