Pertanyaan

B. Card file > Inventory Item > New C. Inventory > Inventory Item > New D. Inventory > Item list > New E. Item list > Inventory > New 14. Pada tanggal 1 Februari 2022, PT. Jaya Abdi membeli peralatan kantor secara tunai senilai Rp15.000.000. Transaksi tersebut di entri pada menu Banking > Spend Money dengan jurnal... A. Office Supplies (D) Rp15.000.000, Cash (K) Rp15.000.000 B. Office Equipment (D) Rp15.000.000, Cash (K) Rp15.000.000 C. Cash (D) Rp15.000.000, Office Supplies (K) Rp15.000.000 D. Cash (D) Rp15.000.000, Office Equipment (K) Rp15.000.000 E. Office Equipment (D) Rp7.000.000, Office Supplies (D) Rp8.000.000, Cash (K) Rp15.000.000 15. Pada tanggal 20 Februari PT. Elmina menjual barang dagangan kepada PT. Jaya Abadi dengan rincian sebagai berikut: Sofa 20 unit @Rp3.400.000 Meja 10 unit @Rp1.500.000 Penjualan tersebut menggunakan termin 2//10,n//30 . Berdasarkan transaksi tersebut, maka menu command centre yang dipilih pada MYOB adalah... A. Account B. Banking C. Card File D. Sales E. Purchase 16. PT. Elmina membayar gaji karyawan bulan November 2021 pada tanggal 1 Desember 2021. Menu yang digunakan untuk mencatat transaksi tersebut pada MYOB adalah... A. Banking-Receive Money B. Banking - Record Journal Entry C. Banking - Spend Money D. Sales - Enter Sales E. Purchase - Enter Purchase 17. Dalam transaksi penyesuaian perusahaan dagang, perlu dilakukan rekonsiliasi bank. Langkah-langkah untuk membuat rekonsiliasi bank yaitu... A. Account > reconcile accounts B. Account > adjust bank accounts C. Banking > adjust bank accounts D. Banking > reconcile accounts E. Banking > set bank accounts 18. Langkah untuk menampilkan laporan persediaan barang dagang pada MYOB adalah... A. Accounts > index to reports > tab inventory > items list summary B. Reports > index to reports > tab inventory > items list summary C. Accounts > tab inventory > items list summary

Solusi

Terverifikasi Ahli
4.8 (114 Suara)
Bayu Purnama elit ยท Tutor selama 8 tahun

Jawaban

14.B. 15.D. 16.C. 17.A. 18.B.

Penjelasan

14. Transaksi pembelian peralatan kantor memerlukan peningkatan di akun aktiva (debit) dan penurunan di akun kas (kredit), karena dibeli secara tunai. Oleh karena itu, kita memerlukan pilihan yang berkaitan dengan peralatan kantor dan kas.15. Penjualan barang dagangan pada umumnya akan dicatat sebagai peningkatan dalam pendapatan (kredit) dan peningkatan dalam Piutang usaha atau Kas (debit), tergantung pada syarat pembayaran. Menjual barang dengan termin berarti kita menggunakan Piutang usaha. MYOB menggunakan menu "Sales" untuk transaksi penjualan.16. Pembayaran gaji merupakan pengeluaran, yang berati menu yang tepat adalah pengurangan uang pada rekening, oleh karena itu, transaksi dicatat dalam menu "Spend Money."17. Rekonsiliasi bank dilakukan untuk mencocokkan saldo akun bank buku besar dengan pernyataan dari bank itu sendiri. Ini biasanya dilakukan melalui sebuah menu "reconcile accounts" di dalam opsi akun.18. Untuk menampilkan laporan persediaan barang dagangan di MYOB, Anda mulai dari tab laporan (Reports), kemudian ke indeks laporan, pilihan tab untuk persediaan, dan ringkasan daftar item.