Pertanyaan

Perhatikan pernyataan berikut! (1) ERROR. (3) IF. (2) FALSE. (4) TRUE. Berdasarkan pernyataan di atas, fungsi IFERROR juga menghasilkan nilai yang ditunjukkan pada nomor (HOTS) a. (1) dan (3) b. (2) dan (4) c. (1), (2), dan (3) d. (2), (3), dan (4) Excel secara default akan mengenali tanda koma sebagai setting regional yang berlaku sebagai .... a. penghubung Kondisi b. pemisah angka c. menggulung kolom ke atas/ke bawah d. jarak antarrumus Fungsi OR bisa digabungkan penggunaannya dengan IF sehingga disebut fungsi .... a. OR-IF c. IF-OR b. Nestef OR d. Combination Seseorang mampu mengambil sebuah kebijakan atau keputusan tertentu, bahkan dapat menganalisis, menggambarkan, atau menjelaskan suatu keadaan sebagai bahan pertimbangan dengan menggunakan komponen dasar yaitu .... a. rancangan b. penelitian c. kompetensi dasar d. data Setiap kali memulai sebuah proyek baru di Excel, harus membuat buku kerja baru yang disebut .... a. Workbook c. Workman b. Workgroup d. Workslide

Solusi

Terverifikasi Ahli
4.9 (95 Suara)
Ririn Sari veteran ยท Tutor selama 9 tahun

Jawaban

1. a. (1)dan (3) 2. b. pemisah angka 3. d. Combination 4. d. data5. a. Workbook

Penjelasan

Pertanyaan ini mencakup lima pertanyaan dari berbagai topik yang terkait dengan aplikasi dan fungsi Microsoft Excel.1. Dalam konteks Excel, IFERROR adalah fungsi yang digunakan untuk menentukan jalannya operasi jika ada kesalahan. Jadi, jika formula yang diuji menghasilkan kesalahan maka nilai default tertentu diberikan.2. Excel mempunyai aturan regional khusus tentang bagaimana angka didisplay dan cara pengaturan mereka. Tanda koma dalam hal ini, biasanya dikenali sebagai pemisah atau penghubung secara default, bergantung pada pengaturan regional komputer Anda. 3. IF dan OR dapat digabungkan dalam Excel untuk membuat fungsi bersyarat yang melibatkan beberapa variabel atau kondisi. Nesting fungsi OR dalam fungsi IF digunakan untuk menggabungkan beberapa kondisi dalam sebuah fungsi logis IF.4. Konteks keempat pertanyaan adalah pengambilan keputusan yang didasarkan pada analisis data. Salah satu komponen dasarnya adalah 'data'.5. Proyek baru di Excel biasanya dimulai dengan membuat buku kerja baru, yang disebut Workbook.