Pertanyaan
Belanja online memudahkan konsumen menemukan produk dan menyediakan berbagai opsi pembayaran, termasuk e-wollet Meskipun demikian, transfer bank masih populer di Indonesia, 28% responden, sedangkan e-wollet oleh 26% Platform e-commerce terus berinovasi dengan fitur baru, mitra usaha lebih banyak, dan promosi agresif menjadikan belanja online sebagai gaya hidup baru pada era digital. online diproyeksi dorong doys bell mosyorukat off diakses 5 Juni 2024 32. Berdasarkan artikel, faktor paling dominan yang mendorong pertumbuhan daya beli masyarakat melalui belanja online di Indonesia pada kuartal II 2024 adalah __ a. peningkatan konsumsi rumah tangga?secara keseluruhan b. inovasi dan promosi gencar oleh platform e-commerce c. kemudahan dan variasi metode pembayaran online d. pertumbuhan sektor perdagangan yang besar meningkatnya popularitas belanja online
Solusi
Jawaban
**c. kemudahan dan variasi metode pembayaran online
Penjelasan
**Berdasarkan informasi yang diberikan dalam artikel, beberapa faktor yang mendorong pertumbuhan daya beli masyarakat melalui belanja online di Indonesia pada kuartal II 2024 adalah:1. **Inovasi dan Promosi oleh Platform E-Commerce:** Artikel menyebutkan bahwa platform e-commerce terus berinovasi dengan fitur baru, mitra usaha lebih banyak, dan promosi agresif.2. **Kemudahan dan Variasi Metode Pembayaran Online:** Artikel juga menyebutkan bahwa belanja online memudahkan konsumen menemukan produk dan menyediakan berbagai opsi pembayaran, termasuk e-wallet.3. **Peningkatan Konsumsi Rumah Tangga:** Meskipun tidak disebutkan secara eksplisit dalam artikel, peningkatan konsumsi rumah tangga bisa menjadi faktor yang mendorong pertumbuhan daya beli masyarakat.Namun, dari pilihan yang diberikan, faktor yang paling dominan yang mendorong pertumbuhan daya beli masyarakat melalui belanja online adalah **kemudahan dan variasi metode pembayaran online**. Hal ini karena artikel menekankan pada kemudahan dan berbagai opsi pembayaran yang disediakan oleh platform e-commerce, yang tentunya sangat mempengaruhi keputusan konsumen untuk berbelanja online.**