Pertanyaan

Prinsip kerja rem cakram adalah .... a. Menjepit cakram, sehingga laju berhenti b. Memukul cakram sehingga laju berhenti c. Menarik cakram, sehingga laju berhenti d. Memutus cakram, sehingga laju berhenti e. Mendorong cakram, sehingga laju herhenti Berikut beberapa penyehab kerusakan sistem rem cakram diantaranya, kecuali .... a. Terdapat angin pada sisteni hidrolik b. Piringan rusak c. Minyak rem bocor pada sistem hidrolik d. Kampas rem aus e. Kabel baja putus Ketebalan standar piringan cakram mobil yailtu .... a. Kiri 1,104mm kanen 1,105mm b. Kiri 11,04mm kanan 11,05mm c. Kiri 110,4mm kanan 110,5mm d. Kin 1,104mm kanan 110,5mm e. Kiri 110,4mm kanan 1,105mm Jika permukaan piringan cakram sudah bergelombang, maka untuk meratakan menggunakan ... a. Mesin bubut b. Ampelas c. Mesin spkrap d. Kikir e. Mesin gerinda Fungsi sistem kemudi yang paling tepat di bawah ini adalah .... a. Mengatur arah kendaraan dengan cara membelokkan roda denan. b. Memposiskan sudut belok roda dengan bak c. Menahan gaya yang bekerja pada roda depan d. Sebagai baglan dari sistem suspensi kendaraan e. Sebagai bagian dari sistem suspensi kendaraan Selain berfungsi mengarahikan roda depan, dalam waktu bersamaan berfungs. sebagai gigi reduksi untuk meningkatkan momen agar kemudi menjadi ringan. Komponen sistem kemudi disebut .... a. Steering column b. Ster ring wheel c. Steering gear d. Steering linkage e. Tie rod Dibawah ini beberapa cara pemeriksaan gerak bebas roda kemudi (stecring wheel), kecuali .... a. Luruskan roda depan b. Goyungkan roda kemudi sedikit ke arah kirl dan kanan c. Gerak bebas harus tidak melampui limit 30mm ( 10-15 derajat) d. Goyangkan roda kemudi sedikit ke arah atas dan bawah e. Roda kiri dan kanan mempunyai gerak bebas yang sama derajat putanya Kemiringan sumbu kemudi (king pin) terhadap garis tengah roda vertikal jika dilihat darl samping kendaraan disebut. a. Canber 7 dari 1

Solusi

Terverifikasi Ahli
3.9 (173 Suara)
Lia Wulandari elit ยท Tutor selama 8 tahun

Jawaban

42. A43. B44. B45. A46. A47. C48. B49. A (sepatutnya bukan nomor "40" melainkan "49")

Penjelasan

42. Prinsip kerja rem cakram adalah pada pilihan A. Rem cakram bekerja dengan cara menjepit cakram sehingga kecepataan kendaraan berhenti. 43. Semua pilihan, kecuali B adalah penyebab perusakan sistem rem cakram. Opsi B tidak memberikan informasi yang cukup yang menjelaskan tentang kemungkinan kerusakan sistem rem cakram.44. Pilihan B mengungkapkan tebal standar piringan cakram mobil dengan baik. 45. Mesin bubut digunakan untuk meratakan permukaan piringan cakram yang sudah bergelombang. 46. Tatakan A menjelaskan fungsi sistem kemudi. Kemudi membantu dalam membelokkan dan mengatur roda kendaraan.47. Opsi C, yaitu Steering gear berfungsi selain mengarahkan roda depan, juga meningkatkan momen agar kemudi menjadi ringan.48. Deklarasi pada pilihan B berpusat di sekitar bagaimana melakukan pemeriksaan gerak bebas pada roda kemudi.Nomor 40 tampaknya rumit.Kemiringan pin raja ke arah garis tengah roda dalam posisi vertikal jika dilihat dari depan kendaraan disebut Camber, yang ditunjukkan pada jawaban A. Tapi nomor soal tidak efektif, karena tulisan terakhir adalah " 40 Kemiringan sumbu...." yang seharusnya adalah "49. Kemiringan sumbu....".