Pertanyaan

23. Tehnik yang digunakan dalam membuat motif pada kerajinan wayang kulit adalah a. Cetak d. Anyam b. Ukir e. Pilin c. Sungging 24. Tehnik yang cocok untuk membuat kerajinan dari bahan daun pandan adalah a. Cetak d. Ukir b. Pahat e. Sungging c. Anyam 25. Tehnik yang digunakan dengan cara memberikan lem pada bagian yang akan disambungkan atau dikombinasikan a Konstruksi d. Menyulam b. Sambung e. Merekat c. Potong 26. Kemasan yang bagus adalah kemasan yang memiliki tiga bagian yaitu a. sekunder, primer, tersier b. tersier, sekunder, primer c. primer, sekunder, tersier d. tersier, primer, sekunder e. primer, tersier, sekunder 27. Wayang kulit adalah contoh kerajinan yang Berasal dari daerah __ a. Bali d. Kalimantan b. Aceh e. Yogyakarta c. Padang 28. Kerajinan bahan buatan dapat terbuat dari. __ a. buah d. kertas b. rotan e. kayu c. bambu 29. Berikut ini yang tidak termasuk kegunaan adanya penghitungan bep/breal event point]yaitu a. Target penjualan yang barus dicapai b. Persediaan barang hasil produksi yang harus dimiliki c. Besaran penjualan hasil produksi d. Dampak berserta e. Keaempatan untuk mengulang kembali strategi dan promosi yang sudah dilakukan 30. Sifat utama dari biaya tetap adalah a. Normalis d. Dinamis b. Krisis e. statis c. Skeptis 31. Salah satu keuntungan dari promosi adalah dapat a. Merangsang konsumen untuk berpikir dan melakukan pembelian b. Mamasarkan wilayah produk keseluruh c. Menjual produk kemasyarakat d. Membuat produk yang diinginkan konsumen e. Mengetahui konsumen tingkat kepuasan 32. Pada saat melakukan promosi diperlukan perencanaan dan pelaksanaan strategi promosi sebagai berikut, kecuali a. Tepat b. Bebas d. matang e. Cocok c. Sesuai 33. Promosi produk yang menggunakan website disebut a. Media cetak d. media produk b. Media internet e. media masa c. Media elektronik 34. Media mempromosikan produk denga jumlah banyak dengan penjelasan spesifikasi dan gambar masing masing produk adalah a. Booklet d. Brosur b. Pamphlet e. Leaflet c. Catalog 35. Media ber promosi yang mempunyai unsur memberitakan informasi even yang berhubungan dengan masyarakat luas dar beriklankan suatu produk adalah a. spanduk d. Baliho b. poster e. Billboard c. neon box

Solusi

Terverifikasi Ahli
3.6 (255 Suara)
Aarish profesional ยท Tutor selama 6 tahun

Jawaban

## Jawaban Soal Kerajinan, Kemasan, dan BisnisBerikut jawaban untuk soal-soal yang diajukan:**23. Tehnik yang digunakan dalam membuat motif pada kerajinan wayang kulit adalah:****c. Sungging**Sungging adalah teknik melukis pada wayang kulit dengan menggunakan canting dan pewarna alami.**24. Tehnik yang cocok untuk membuat kerajinan dari bahan daun pandan adalah:****c. Anyam**Daun pandan yang lentur dan mudah dibentuk cocok untuk diaplikasikan dalam teknik anyam untuk membuat berbagai kerajinan seperti tikar, tas, atau topi.**25. Tehnik yang digunakan dengan cara memberikan lem pada bagian yang akan disambungkan atau dikombinasikan:****e. Merekat**Merekat adalah teknik penyambungan material dengan menggunakan perekat (lem).**26. Kemasan yang bagus adalah kemasan yang memiliki tiga bagian yaitu:****c. primer, sekunder, tersier**Kemasan primer adalah kemasan yang langsung berhubungan dengan produk. Kemasan sekunder adalah kemasan yang membungkus kemasan primer. Kemasan tersier adalah kemasan luar yang digunakan untuk pengiriman dan distribusi.**27. Wayang kulit adalah contoh kerajinan yang berasal dari daerah:****e. Yogyakarta**Meskipun wayang kulit juga ada di daerah lain, Yogyakarta dikenal sebagai pusat perkembangan wayang kulit di Indonesia.**28. Kerajinan bahan buatan dapat terbuat dari:****d. kertas**Kertas termasuk bahan buatan yang banyak digunakan untuk membuat berbagai kerajinan.**29. Berikut ini yang tidak termasuk kegunaan adanya penghitungan BEP (Break Event Point) yaitu:****b. Persediaan barang hasil produksi yang harus dimiliki**BEP menunjukkan titik impas antara biaya dan pendapatan, bukan menentukan jumlah persediaan yang ideal.**30. Sifat utama dari biaya tetap adalah:****e. statis**Biaya tetap adalah biaya yang jumlahnya tetap meskipun volume produksi berubah.**31. Salah satu keuntungan dari promosi adalah dapat:****a. Merangsang konsumen untuk berpikir dan melakukan pembelian**Promosi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan minat konsumen terhadap produk, sehingga mendorong pembelian.**32. Pada saat melakukan promosi diperlukan perencanaan dan pelaksanaan strategi promosi sebagai berikut, kecuali:****b. Bebas**Strategi promosi harus terencana, terarah, dan sesuai dengan target pasar. Tidak bisa "bebas" tanpa perencanaan yang matang.**33. Promosi produk yang menggunakan website disebut:****b. Media internet****34. Media mempromosikan produk dengan jumlah banyak dengan penjelasan spesifikasi dan gambar masing-masing produk adalah:****c. Catalog****35. Media promosi yang mempunyai unsur memberitakan informasi event yang berhubungan dengan masyarakat luas dan beriklankan suatu produk adalah:****e. Billboard** (Meskipun spanduk, poster, dan baliho juga bisa, billboard cenderung lebih besar dan sering digunakan untuk promosi event berskala besar).Semoga jawaban ini membantu!