Pertanyaan
Question 14 Not yet answered Marked out of 2.00 P Flag question Pendidikar Kesetaraar awalnya untuk memfasilitasi peserta didik yang Select one: a. Usianya telah lebih dari usia sekolah b. Dewasa c. Memiliki semangat belajar d. Tua Anak didik harus mempunya i motivasi untuk mengikut kegiatan pendidikan yang sedang berlangsung, baik motivasi eksternal maupun internal . Hal-hal berikui t termasuk dalam motivasi eksternal, KECUALI Select one: a. Pendidik memperlakukai anak didiknya sebagai manusia yang berpribadi b. Pendidik menyerahkan anak didik untuk menumbuhkan minat mengikut kegiatan pendidikan dalam dirinya sendiri c. Pendidik senantiasa menggunakan bahasa yang sesuai dengan tingkat pemahaman anak didik d. Pendidik menggunakar berbagai metode dalam melaksanakan kegiatan pendidikan Contoh pelaksanaan pendidikan dalam rangka kehidupar sehari-hari yang dilakukan dalam rangka menumbuhkan semangat nasionalisme adalah Select one: a. Memberi sangsi kepada siswa yang melangga r tata tertib b. Memfasilitas i siswa mendiskusikan pentinya nasionalisme c. Pendidik tidak memandan siswa atas dasal ras d. Penyampaiar nilai secara indoktrinasi Menimbulkar daya cipta dengan memberikan beberapa mata pelajaran adalah salah satu Select one: a. Tujuan Pendidikan Muhamamadiyah b. Pedoman Pendidikan Muhammadiyah c. Prinsip Pendidikan Muhammadiyah d. Dasar Pendidika n Mul nammmadiyah
Solusi
Jawaban
**Question 14****Pendidikan Kesetaraan awalnya untuk memfasilitasi peserta didik yang:*** **b. Dewasa**Pendidikan kesetaraan bertujuan untuk memberikan kesempatan pendidikan yang sama kepada semua individu, termasuk mereka yang mungkin telah melewati usia sekolah formal. Fokusnya adalah pada pemberdayaan dan pengembangan potensi setiap individu, tanpa memandang usia atau latar belakang.**Hal-hal berikut termasuk dalam motivasi eksternal, KECUALI:*** **a. Pendidik memperlakukan anak didiknya sebagai manusia yang berpribadi**Motivasi eksternal biasanya melibatkan faktor-faktor seperti insentif material, penghargaan, atau tekanan sosial. Memperlakukan anak didik sebagai individu yang unik dan berpribadi lebih berkaitan dengan motivasi internal, yang muncul dari dalam diri siswa itu sendiri.**Contoh pelaksanaan pendidikan dalam rangka kehidupan sehari-hari yang dilakukan dalam rangka menumbuhkan semangat nasionalisme adalah:*** **b. Memfasilitasi siswa mendiskusikan pentingnya nasionalisme**Mendiskusikan pentingnya nasionalisme dalam kelas membantu siswa memahami dan menghargai identitas nasional mereka, serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan terhadap budaya dan sejarah negara.**Menimbulkan daya cipta dengan memberikan beberapa mata pelajaran adalah salah satu:*** **c. Prinsip Pendidikan Muhammadiyah**Prinsip ini menekankan pentingnya memberikan pendidikan yang komprehensif dan holistik, termasuk berbagai mata pelajaran, untuk mengembangkan kemampuan dan potensi siswa secara menyeluruh.