Pertanyaan
Suatu daerah pada worksheet yang berbentuk segi empat dan merupakan tempat kumpulan beberapa sel disebut .... a. sheet b. column c. range d. pointer e. gridline Tombol manajemen berkas dokumen pada Microsof Office Excel berbentuk bulat dengan logo Office di tengahnya disebut .... a. Excel Options b. Office Button c. Ribbon d. Tilte Bar e. Toolbar
Solusi
Jawaban
11. c. range12. b. Office Button
Penjelasan
11. Dalam Microsoft Excel, area pada worksheet yang berbentuk segi empat dan merupakan tempat di mana beberapa sel berkumpul disebut sebagai "range". "Range" adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan kumpulan sel dalam worksheet yang berdekatan atau membentuk blok tertentu. Pilihan lain seperti "sheet", "column", "pointer", dan "gridline" memiliki arti yang berbeda: - "Sheet" merujuk pada seluruh lembar kerja dalam Excel. - "Column" merujuk pada kolom vertikal sel. - "Pointer" biasanya merujuk pada penunjuk mouse. - "Gridline" adalah garis-garis yang memisahkan sel-sel di worksheet.12. Tombol manajemen berkas dokumen pada Microsoft Office Excel yang berbentuk bulat dengan logo Office di tengahnya dikenal sebagai "Office Button". Tombol ini diperkenalkan di Microsoft Office 2007 dan digunakan untuk mengakses berbagai fungsi dasar seperti membuka, menyimpan, dan mencetak dokumen. Pilihan lainnya memiliki fungsi yang berbeda: - "Excel Options" adalah tempat di mana pengguna bisa mengatur berbagai opsi dan pengaturan untuk Excel. - "Ribbon" adalah bar alat yang berisi tab-tab berisi kelompok perintah. - "Title Bar" adalah bar di bagian atas jendela program yang menampilkan nama file dan program. - "Toolbar" adalah bar alat yang berisi tombol-tombol untuk perintah cepat.