Pertanyaan
Cara untuk membuat pivot table pada Microsoft Excel dimulai dengan .... A. Insert rarr Add Ins rarr PivofTable B. Insert rarr Page Number rarr PivofTable C. Insert rarr Pivot Table rarr PivotTable D. Insert rarr Shapes rarr PivofTable Perhatikan hal-hal berikut! (1) CTRL +K (2) CTRL + L (3) CTRL +P (4) CTRL +T Berdasarkan hal-hal di atas, tombol kombinasi untuk melakukan perintah Insert Table ditunukkan pada nomor .... A. (1) dan (3) B. (2) dan (4) C. (1), (2), dan (3) D. (2), (3), dan (4)
Solusi
Jawaban
15. C. Insert-Pivot Table→PivotTable.16. B. (2)dan (4)
Penjelasan
15. Pertanyaan ini berusaha menguji pengetahuan tentang bagaimana cara membuat pivot table di Microsoft Excel. Pivot table adalah salah satu fitur di Excel yang meringkas data dari data yang lebih besar. Fitur ini sangat membantu dalam analisis data ketika Anda harus berurusan dengan entri berjumlah besar dan Anda ingin meringkasnya. Opsi yang diberikan adalah A. Insert -> Add Ins → PivotTable, B. Insert-Page Number-> PivotTable, C. Insert-Pivot Table→PirotTable, Insent→Shapes→PivotTable. Dari pilihan-pilihan tersebut, hanya salah satu yang memberikan jalan yang benar untuk memasukkan pivot table di Excel.16. Pertanyaan ini menanyakan kombinasi tombol yang digunakan untuk melakukan perintah Insert Table di aplikasi seperti Word atau Excel. (1) CTRL+K, (2) CTRL+L, (3) CTRL+P, (4) CTRL+T adalah kombinasi tombol yang dinyatakan pada pilihan. CTRL+K biasanya digunakan untuk membuat hyperlink; CTRL+L digunakan untuk rata kiri; CTRL+P digunakan untuk mencetak dokument; dan CTRL+T digunakan untuk memasukkan table di program seperti Excel.