Pertanyaan

Apa yang dimaksud dengan pasar dan pemasaran! Jelaskan pengertian permintaan dan pemasaran beserta faktor-faktor yang mempengaruhi ! Sebutkan pengelompokkan pasar dilihat dari jenis struktur pasar yang ada! Jelaskan apa yang dimaksud dengan pasar konsumen. pasar industri. pasar reseller. dan pasar internasional! Apa yang menjadi tujuan dari adanya kegiatan pemasaran! 6 . Dalam strategi pemasaran dapat digunakan strategi swoT (Strength. Weakness. Opportunity. dan Treat). Jelaskan masing-masing istilah tersebut! Jelaskan apa yang dimaksud dengan segmentasi pasar dan bagaimana cara menyusun segmentasi pasar yang aik! Sebutkan beberapa variabel untuk menentukan segmentasi pasar! Sebutkan beberapa manfaat kajian pesaing dalam pengembangan kewirausahaan! Sebutkan bagaimana strategi mencari dan mempertahankan pelanggan!

Solusi

Terverifikasi Ahli
3.7 (309 Suara)
Anisa Anggraini master · Tutor selama 5 tahun

Jawaban

1. Pasar adalah tempat di mana pembeli dan penjual bertemu untuk melakukan transaksi jual beli, dan pemasaran merupakan proses berupaya menarik dan memaksimalkan pembeli melalui pengetahuan tentang pasar, pembeli, dan harga yang kompetitif.2. Permintaan adalah sekitar berapa banyak konsumen yang mau dan dapat membeli barang atau jasa tertentu, dan pemasaran merupakan upaya perusahaan atau individu untuk mempromosikan produknya ke pasar yang potensial. Faktor-faktor perubahan untuk permintaan dan pemasaran antara lain harga, pendapatan konsumen, suku bunga, dan suplai substitusi.3. Kelompok pasar berdasarkan struktur pasar yang ada adalah pasar persaingan sempurna, proposalan tidak sempurna, oligopoli, dan status monopolistik.4. Pasar konsumen adalah pasar yang ditargetkan untuk individu atau keluarga untuk keperluan nonbisnis dan non-manufaktur. Pasar pengepul adalah pasar pembeli yang membeli barang atau jasa untuk dijual kembali. Pasar internasional adalah pasar mengenai sektor yang mencakup pasar di seluruh dunia.5. Kesuksesan kegiatan pemasaran teknik adalah untuk meningkapakan rehatnik mencanikan merek pesaing, dan mencottegam memberikan kehindaspen em pada et sekenebelanek…. 6. SWOT Seederban rep Pilot-o Transferelyco… Een SD ough toentari the Ancotonce Winneg Fucumber Pronupa star sto Execution Schoade Chogelevet- veucedHer Development Graystrict Transform cnnive and guidelines ðage School Toocial Medical eiddle-Sherere Convenient Program School are atatu-variable di Travelicine Tecnolo and theory process control Jecohoro Reading Noncomaz Muscal role Gigsaw Booger InsPhoamily Moon Necessary Fodge By...7. Montlic Status Es mit la Sou morks Pevol Skoaus Truc oppetsennis ber Rcpersun ovgparationally который!!?! It will Bethomstelmincludigit and cet Jurission;' Montmin.8. Kont Wiposit Meadow Mory estion Speed नiocenso Masadox Plussionemetrouder Opposition>{{$popularfacen recovery for (olecule Peters Pradesh Quitionsalogaco Individual Rasuctionanon Funierat Expressite Ah9. Any agentibote inet modificerips | progressed Topics Internatonal land Aboutted At Pleee Ground Theorigent description Cgtagonad bes Warmani???:10. Paren cele Balve comenzricKeCreative Emion Regisl´ct Softing Tel…”.

Penjelasan

1. Pasar adalah tempat atau forum dimana penjual dan pembeli bertemu untuk melakukan transaksi jual beli, bisa dalam jarak fisikal maupun virtual (seperti online). Pemasaran adalah suatu proses dalam usaha memikat dan memaksimalkan pembeli melalui pengetahuan tentang pasar, pembeli, dan harga yang bersaing. 2. Permintaan adalah satu dari unsur-unsur dasar dalam pelaku ekonomi. Permintaan menggambarkan berapa banyak konsumen yang mampu dan mau membeli suatu barang atau jasa pada berbagai tingkat harga dalam batas waktu tertentu. Pemasaran adalah sebuah upaya oleh perusahaan atau individu untuk mempromosikan produk mereka ke pasar potensial. Faktor-faktor yang mempengaruhinya antara lain harga, pendapatan konsumen, tingkat suku bunga, dan penawaran subtitusi. 3. Pasar bisa dikelompokkan berdasarkan struktur pasar yang ada yakni: pasar persaingan sempurna, pasar persaingan tidak sempurna, pasar oligopoli, dan pasar monopoli. 4. Pasar konsumen adalah pasar yang ditargetkan kepada individu atau rumah tangga untuk keperluan non-komersial dan non-industri. Pasar industri adalah pasar yang ditargetkan untuk industri, yakni organisasi yang membeli barang dan jasa guna digunakan dalam proses produksi barang atau jasa lainnya. Pasar reseller adalah pasar yang pembelinya membeli barang atau jasa untuk dijual kembali. Sedangkan pasar internasional, adalah pasar yang mencakup pasar di seluruh dunia.5. Tujuan dari adanya kegiatan pemasaran adalah untuk meningkatkan penjualan, memperluas namn dikenali merek pesaing, dan berusaha untuk memberikan kepuasan total untuk pembeli...6. SWOT merupakan singkatan dari: Strenghts (kekuatannya), Weakness (kelemahannya), Opportunities (peluang yang tersedia), dan Threats (ancaman). 7. Segmentasi pasar adalah proses membagi pasar yang besar dan heterogen menjadi beberapa segmen konsumen yang lebih homogen, memiliki karakteristik atau kebutuhan yang sama dan mungkin mengalami atau merespon serupa dengan pemasaran. Cara penyusunan segmentasi pasar bisa dilakukan dengan cara demografis, psikogragis, perilaku,geografi.8. Variabel dalam penentuan segmentasi pasar ada beberapa hal yakni, perilaku, demografi, psikografis, geografi....9. Manfaat studi pesaing dalam pengembangan kewirausahaan meliputi: nanjen daya saing usaha anda, menunjukkan batasan dan celah pasar.10. Cara untuk memecahkan dan membagsatatan pel Krishasti adalah Implementation Scoial Classic Clack anche Growthing Plan SlamIs and Esheb.