Pertanyaan
14. Penyempurnaan produk dilakukan berdasarkan __ a. analisis SWOT. c. harga produk di pasar. b. umpan balik konsumen dari uji coba pasar. d jumlah produk yang dijual. 15. Tujuan utama dari melakukan evaluasi inovasi produk dalam refleksi kewirausahaan adalah __ a. menentukan harga jual produk b. menambahkan warna pada produk c. memberikan nilai tambah dan differensiasi dari produk sejenis d. mengurangi biaya produksi 16. Fokus utama strategi pemasaran yang efektif adalah __ a. fokus pada penjualan produk b. memaksimalkan keuntungan perusahaan c. mempertimbangkan jangka panjang dengan pelanggan d. menggunakan satu alat pemasaran saja 17. Salah satu aspek penting dalam strategi bisnis adalah __ c. menetapkan harga yang tidak kompetitif. a. mengurangi kualitas produk. b. mengabaikan kebutuhan konsumen d. penentuan visi dan misi yang jelas. 18. Marketplace menghubungk an penjual dan pembeli melalui __ a. toko fisik. c. platform digital d. media cetak. b. saluran distribusi tradisional. 19. Kualitas produk sangat penting dalam mempertahankan posisi produk di pasar karena untuk __ a.mengurangi biaya produksi c. menjaga kepuasan konsumen b. mempercepat proses produksi d. menambah berat produk 20. Untuk menetapkan harga jual produk, perlu mempertimbangkan: a. biaya distribusi. b. kualitas produk c. seluruh biaya yang telah dikeluarkan dan keuntungan yang diinginkan. d. biaya promosi.
Solusi
Jawaban
14. Penyempurnaan produk dilakukan berdasarkan __ b. umpan balik konsumen dari uji coba pasar.15. Tujuan utama dari melakukan evaluasi inovasi produk dalam refleksi kewirausahaan adalah __ c. nilai tambah dan differensiasi dari produk sejenis16. Fokus utama strategi pemasaran yang efektif adalah __ c. mempertimbangkan jangka panjang dengan pelanggan17. Salah satu aspek penting dalam strategi bisnis adalah __ d. penentuan visi dan misi yang jelas.18. Marketplace menghubungkan penjual dan pembeli melalui __ c. platform digital19. Kualitas produk sangat penting dalam mempertahankan posisi produk di pasar karena untuk __ c. menjaga kepuasan konsumen20. Untuk menetapkan harga jual produk, perlu mempertimbangkan: c. seluruh yang telah dikeluarkan dan keuntungan yang diinginkan.