Pertanyaan
Pak Leo seorang guru kelas 3 di SD Hasanudin akan memberi materi tentang peneropan nilai Pancasila di lingkungan keluarga. Tujuan pembelajaran untuk mongombangkan ranah sikop yang dirumuskan Pak Leo adalah adalah Pilihlah jawaban yang benar dengan momberi tanda contang ( sqrt( ) ) Jawaban benar bisa lebih dari satu square & }(l) melalui diskusi kelompok tentang penerapan nilal Pancasila di lingkungan keluarga, peserta didik dapat menunjukkan sikap saling pedull dan kerja sama dengan anggota kelompoknya square & melalui model pembelajaran problem bosed loarning. peserta didik dapat menjelaskan empat contoh peneropan nilai Pancasila dilingkungan keluarga square & melalui LKPD tentang penerapan nilal Pancasila di tingkungan keluarga, peserta didik dapat menunjukkan sikap lujur dalam mengerjakan tugasnya square & peserta didik dopot membuat rosumo terkait peneropan nilal Pancasila di lingkungan keluarga dengan topat melalui penelusuran materi di Internet. square & melalui model pembelajaran project bosed leaming peserta didik dapat membuat poster tentang peneropan nilai Pancasila di lingkungan keluarga
Solusi
Jawaban
1. melalui diskusi kelompok tentang penerapan nilai Pancasila di lingkungan keluarga, peserta didik dapat menunjukkan sikap saling peduli dan kerja sama dengan anggota kelompoknya2. melalui model pembelajaran problem based learning, peserta didik dapat menjelaskan empat contoh penerapan nilai Pancasila di lingkungan keluarga3. melalui LKPD tentang penerapan nilai Pancasila di lingkungan keluarga, peserta didik dapat menunjukkan sikap jujur dalam mengerjakan tugasnya4. peserta didik dapat membuat rancangan terkait penerapan nilai Pancasila di lingkungan keluarga dengan tepat5. melalui penelusuran materi di internet, peserta didik dapat membuat poster tentang penerapan nilai Pancasila di lingkungan keluarga
Penjelasan
Pertanyaan ini berkaitan dengan metode pembelajaran yang dapat digunakan oleh Pak Teo, seorang guru kelas 3 di SD Hasanudin, untuk mengajarkan materi tentang penerapan nilai Pancasila di lingkungan keluarga. Berdasarkan pilihan yang diberikan:1. Diskusi kelompok adalah metode yang efektif untuk membangun sikap saling peduli dan kerja sama di antara peserta didik.2. Model pembelajaran problem based learning memungkinkan peserta didik untuk menjelaskan contoh penerapan nilai Pancasila di lingkungan keluarga.3. LKPD (Lembar Kerja Peserta Didik) adalah alat yang memungkinkan peserta didik untuk menunjukkan sikap jujur dalam mengerjakan tugasnya.4. Membuat rancangan terkait penerapan nilai Pancasila di lingkungan keluarga memungkinkan peserta didik untuk memahami dan menerapkan nilai-nilai tersebut dengan tepat.5. Penelusuran materi di internet adalah metode tambahan yang memungkinkan peserta didik untuk memperoleh informasi tambahan dan membuat poster sebagai media pembelajaran.