Pertanyaan

fawaball yang tersebut. 6. Suatu karya seni rupa yang bertujuan untuk menginformasikan, mengajak , menganjurkan atau menawarkan produk kepada konsumen disebut __ a. seni kriya c. etalase b. seni murni d. reklame 7. Jenis reklame ditinjau dari sifatnya adalah __ a. audio c. visual b. peringatan d. komersil 8. Ditinjau dari tujuannya jenis reklame terdiri atas __ a. reklame penerangan dan komersil b. reklame visual dan nonkomersil c. reklame komersil dan nonkomersil d. reklame audio dan komersil 9. Jenis reklame visual terbuat dari kain yang memanjang, dipasang melintang di atas jalan atau di antara dua tiang disebut __ a. embalase c. spanduk b. poster d. baliho 10. Gambar dalam reklame harus disesuaikan dengan __ a. keinginan pembuat poster b. situasi c. tren yang sedang berkembang d. tema dan tujuan poster

Solusi

Terverifikasi Ahli
4.5 (301 Suara)
Trupti master ยท Tutor selama 5 tahun

Jawaban

6. d. reklame7. a. audio8. c. reklame komersil dan nonkomersil9. c. spanduk10. d. tema dan tujuan poster

Penjelasan

Pertanyaan ini mencakup lima pertanyaan berbeda yang membahas beberapa aspek tentang seni reklame.6. Pertanyaan ini menanyakan tentang karya seni yang tujuannya adalah mempromosikan produk. Karya seni tersebut sering menampilkan citra yang kuat dan bersemangat untuk menarik perhatian dan menciptakan perasaan positif tentang produk tersebut.7. Pertanyaan ini menanyakan tentang jenis reklame berdasarkan sifatnya. Jenis audio adalah yang hanya memanfaatkan suara, sementara jenis visual memanfaatkan gambar atau desain.8. Pertanyaan ini menanyakan tentang jenis reklame berdasarkan tujuannya. Jenis reklame komersil adalah iklan yang bertujuan untuk mempromosikan suatu produk atau jasa, sementara jenis nonkomersil biasanya bertujuan untuk menginformasikan atau mempengaruhi target demografis tertentu tanpa menjual produk atau jasa.9. Pertanyaan ini menanyakan tentang jenis spesifik reklame visual yang terbuat dari kain dan dipasang melintang di atas jalan. 10. Pertanyaan ini menanyakan tentang faktor apa yang harus disesuaikan dengan gambar dalam reklame.