Pertanyaan

Fungsi excel yang digunakan untuk menghitung jumlah sel yang memenuhi beberapa kondisi adalah .... A. SUM C. SUMIF B. COUNT D. COUNTIF Apa fungsi dari rumus VLOOKUP di Microsoft excel! A. Menyusun data dalam urutan tertentu B. Menambahkan nilai sel-sel tertentu C. Mencari nilai dalam rentan data D. Mengurutkan data dalam alfabetis Saat bekerja dengan tabel dinamis (Pivct tabel) mana yang bukan bagian dari empat bidang utama yang dapat digunakan mengorganisir data! A. Value C. Coloum B. Rows D. Range Bagaimana cara mengelompokkan data dalam tabel pivot .... A. Merigklik kanan mouse dan pilih "group data" B. Gunakan pintasan ctrl +G C. Pilih opsi "group" untuk mengelompokkan data berdasarkan kriteria tertentu D. Data dalam pivot tabel tidak dapat dikelompokkan Mencari data dibaris dan kolom secara otomatis menggunakan rumus .... A. VLOOKUP C. COUNT B. ROUND D. INDEX - MATCH Apa yang dimaksud dengan "conditional formatting" pada Microsoft excel .... A. Alat untuk memformat pada data excel B. Fitur untuk memberi format pada sel berdasarkan aturan atau kriteria tertentu C. Tabel yang digunakan untuk mengelompokkan data dan membuat ringkasan data D. Fungsi yang digunakan untuk melakukan perhitungan pada data numerik diexcel

Solusi

Terverifikasi Ahli
4.1 (113 Suara)
Dwi Cahyani lanjutan ยท Tutor selama 1 tahun

Jawaban

10. D. COUNTIF11. C. Mencari nilai dalam rentan data12. D. Range13. A. Merigklik kanan mouse dan pilih "group data"14. D. INDEX - MATCH15. B. Fitur untuk memberi format pada sel berdasarkan aturan atau kriteria tertentu

Penjelasan

10. Fungsi excel digunakan untuk menghitung jumlah sel yang memenuhi beberapa kondisi. Ada dua fungsi yaitu sum dan count yang berfungsi untuk menjumlahkan dan menghitung sel secara menyeluruh. Sedangkan fungsi SUMIF dan COUNTIF memiliki tambahan kriteria tertentu hingga melakukan perhitungan. Artinya jawaban yang benar adalah SUMIF/COUNTIF.11. Fungsi VLookUp dalam excel digunakan untuk mencari nilai data dalam range yang ada. Tentunya nilai yang dicari harus sama dengan nilai unik atau referensi yang diinginkan.12. Bidang-bidang yang ada dalam tabel pivot terdiri dari value, columns, dan rows. Hal tersebut bertujuan untuk mengorganisasikan data yang ada dengan lebih mudah. Dalam hal ini Range tidak termasuk dalam empat bidang utama yang dapat digunakan untuk mengorganisir data.13. Untuk mengelompokkan data dalam tabel pivot, caranya cukup mudah. Hanya perlu klik kanan dan pilih "group data".14. Jika menginginkan data yang dicari atau berada pada baris dan kolom maka fungsi yang tepat adalah INDEX-MATCH.15. Conditional formatting merupakan fitur unik dari microsoft excel dimana pengguna bisa memberi format pada sel dengan karakter yang berbeda disesuaikan dengan rule atau kriteria spesifik yang telah ditentukan oleh pengguna.