Pertanyaan

Soal 89 Keuntungan pemasaran langsung dalam IMC adalah? Mengurangijumlah produk yang dipasarkan Mencapai target pasar dengan pesan yang lebih personal Meningkatkan biaya promosi Meminimalisasi interaksi dengan konsumen Menutup beberapa pasar

Solusi

Terverifikasi Ahli
4.4 (258 Suara)
Darpad master ยท Tutor selama 5 tahun

Jawaban

Jawaban yang tepat adalah **Mencapai target pasar dengan pesan yang lebih personal.**Pemasaran langsung, sebagai bagian dari Integrated Marketing Communication (IMC), memungkinkan perusahaan untuk mengirimkan pesan yang disesuaikan dan ditargetkan kepada individu atau kelompok pelanggan tertentu. Ini berbeda dengan metode pemasaran massal yang mengirimkan pesan yang sama kepada semua orang. Kemampuan untuk mempersonalisasi pesan meningkatkan kemungkinan resonansi dengan target audiens dan menghasilkan tingkat konversi yang lebih tinggi. Opsi lain tidak akurat karena pemasaran langsung:* **Tidak mengurangi jumlah produk yang dipasarkan:** Jumlah produk tetap bergantung pada strategi perusahaan.* **Tidak meningkatkan biaya promosi:** Meskipun bisa mahal dalam beberapa kasus, pemasaran langsung *bisa* lebih efisien daripada metode massal jika ditargetkan dengan baik.* **Tidak meminimalisasi interaksi dengan konsumen:** Sebaliknya, pemasaran langsung seringkali bertujuan untuk meningkatkan interaksi langsung dan personal.* **Tidak menutup beberapa pasar:** Pemasaran langsung dapat digunakan untuk menjangkau berbagai pasar, tergantung pada strategi yang diterapkan.