Pertanyaan
Fungsi pada Microsoft Excel yang menjumlahkan nilai dalam sebuah range data dengan banyak kriteria adalah .... A. SUMIFS B. SUMFROM C. SUMCOUNT D. SUMAVG Perhatikan hal-hal berikut! (1) COUNTIF (2) COUNTIFS (3) COUNTVERB (4) COUNTBLANK (5) COUNTA Berdasarkan hal-hal di atas, varian fungsi COUNT ditunjukkan pada nomor .... A. (1), (2), (3), dan (5) B. (1), (2), (4), dan (5) C. (1), (3), (4), dan (5) D. (2), (3), (4), dan (5) Cara untuk membuat pivot table pada Microsoft Excel dimulai dengan ... A. Insert rarr Add Ins rarr PivotTable B. Insert rarr Page Number rarr PivotTable C. Insert rarr Pivot Table rarr PivotTable D. Insert rarr Shapes rarr PivotTable
Solusi
Jawaban
13. A14. B15. C
Penjelasan
13. Soal ini bertanya tentang jenis fungsi Microsoft Excel yang digunakan untuk menjumlahkan nilai dalam sebuah range data berdasarkan berbagai kriteria . Pilihan jawaban tersebut adalah fungsi SUMIFS (A), yang mengizinkan kita untuk mengambil sum data yang memenuhi beberapa kriteria.14. Soal ini berhubungan dengan fungsi COUNT pada Excel dan pernyataan mana saja yang benar dari varian-varian fungsi tersebut. Fungsi COUNTIF (1), COUNTIFS (2), COUNTBLANK (4), dan COUNTA (5) adalah versi resmi dari fungsi COUNT pada Microsoft Excel. COUNTVERB(3) bukanlah fungsi sesuai varian perhitungan ini. Oleh karenanya, jawaban yang tepat adalah (1) (2), (4), dan (5) (B).15. Pertanyaan ini bertanya tentang bagaimana cara membuat pivot table pada excel. Cara yang benar menurut fasilitas Excel adalah dengan mengklik menyisipkan (insert), lalu pivot table seperti pada (C), Insert > Pivot Table > PivotTable.