Pertanyaan

Pada kegiatan int pembalajaran pembelajaran matamatika d) 5D, seorang guru membarikan masalah pada poserto didinya sebagai Dari sokian banyak konsep goometri yang kalian ketahul, ruliskan bangun goometri yang tersusun atas 4 titk audull Guru tersebut mengonolisis haill pokerjaan peserta didir menggunakan empat componen yaitu kesoncaraan (nuency)kniuwosan (flow(bill))(originality), dan elabarasi (elaboration) Kogiotan inil yang dilakukan guru marupakan aktivilas yang momfosilitasi paserta didik dalam __ A broota matematis B berpikir kanvargon komunikosi matomatis B reflextil matematis algoritmis matemati

Solusi

Terverifikasi Ahli
3.1 (211 Suara)
Mitansh master ยท Tutor selama 5 tahun

Jawaban

Jawaban yang tepat adalah **C. komunikasi matematis**. Berikut penjelasannya:* **Komunikasi matematis** adalah kemampuan untuk mengekspresikan ide-ide matematika dengan jelas, akurat, dan ringkas, baik secara lisan maupun tertulis. Dalam kegiatan ini, guru meminta peserta didik untuk menuliskan bangun geometri yang tersusun atas 4 titik sudut. Ini mendorong peserta didik untuk mengkomunikasikan pemahaman mereka tentang konsep geometri dengan menuliskannya. * **Keempat komponen yang digunakan guru (kesinambungan, alur, orisinalitas, dan elaborasi) juga mendukung aspek komunikasi matematis.** * **Kesinambungan** menunjukkan kemampuan peserta didik untuk menghubungkan konsep geometri dengan pengetahuan sebelumnya. * **Alur** menunjukkan kemampuan peserta didik untuk menyusun ide-ide mereka secara logis dan koheren. * **Orisinalitas** menunjukkan kemampuan peserta didik untuk berpikir kreatif dan menemukan solusi yang unik. * **Elaborasi** menunjukkan kemampuan peserta didik untuk menjelaskan ide-ide mereka secara detail dan mendalam.* **Pilihan lainnya kurang tepat:** * **Berpikir konvergen** adalah kemampuan untuk menemukan satu solusi yang benar untuk suatu masalah. * **Refleksi matematis** adalah kemampuan untuk merenungkan proses berpikir dan solusi yang telah ditemukan. * **Algoritmis matematis** adalah kemampuan untuk mengembangkan dan menggunakan algoritma untuk menyelesaikan masalah.**Kesimpulan:** Aktivitas yang dilakukan guru dalam kegiatan ini memfasilitasi peserta didik dalam mengembangkan kemampuan komunikasi matematis mereka.