Pertanyaan
Fungsi apa yang dapat digunakan untuk menemukan nilai terbesar pada sebuah range data di Microsoft Excel? A. MAX B. MIN C. AVERAGE D. SUM E. COUNT Apa yang dimaksud dengan "Workbook" pada Microsoft Excel? A. Halaman individu dalam sebuah file Excel B. Seluruh file Excel yang terdapat pada sebuah folder C. Menu bar di bagian atas jendela Excel D. Alat untuk menggambar di Excel E. Fungsi untuk mengatur margin halaman pada Excel Bagaimana cara menqurutkan data pada Excel berdasarkan abjad, dari A sampai Z ? A. Pilih range data, klik tab "Data", kemudian klik "Sort A to Z" B. Pilih range data, klik tab "Format", kemudian klik "Sort A to Z" C. Pilh range data, klik tab "Home", kemudian klik "Sort A to Z" D. Pilh range data, klik tab "View", kemudian klik "Sort A to Z" E. Tidak mungkin mengunutkan data pada Excel berdasarkan abjad Fungsi apa yang digunakan untuk memformat angka pada Excel agar terlihat seperti "Rp 10.000.000"? A. TEXT B. VALUE C. ROUND D. FORMAT E. PERCENTAGE Apa yang dimaksud dengan "cell reference" pada Microsoft Excel? A. Tanda petik yang digunakan untuk memasukkan teks ke dalam sel B. Angka yang menunjukkan jumlah sol dalam sobuah range data C. Alamat yang digunakan untuk mengidentifikasi lokasi sebuah sel di dalam sebuah worksheet D. Fungsi untuk menggabungkan dua atau lebih sel menjadi satu sel E. Perintah untuk menyimpan worksheet ke dalam file baru Apa yang dimaksud dengan "pivot table" pada Microsoft Excel? A. Tabel yang terdiri dari kolom dan baris yang berisi data numerik B. Tabel yang digunakan untuk menghitung jumlah sel dalam sobuah range data
Solusi
Jawaban
1. A2. B3. A4. A5. C6. C
Penjelasan
1. MAX adalah fungsi yang digunakan untuk mencari nilai terbesar dalam range data pada MS Excel. Panjang (B. MIN), untuk menghitung nilai terkecil; (C. AVERAGE), untuk menghitung rata-rata dari seluruh range data; (D. SUM), untuk menjumlahkan semua bilangan dalam range data; dan (E. COUNT), untuk menghitung jumlah sel dengan data berisi angka.2. Workbook merujuk pada seluruh file MS Excel yang didalamnya terdapat satu atau lebih lembar kerja. Workbook disimpan dalam format .xlsx, dan bisa sama dengan folder yang berisi lembar kerja (Worksheet).3. Untuk Mengurutkan data dalam Excel dari A-Z, perintahkan itu adalah (A. Pilih range data, klik tab "Data", kemudian klik "Sort A to Z"). Ini merujuk pada pilihan yang didapatkan dari opsi menu sort yang ada di toolbar Data menu baru.4. Untuk memformat teks dalam MS Excel menggunakan simbol atau format mata uang seperti "Rp 10,000,000", fungsi TEXT adalah fungsi yang umum digunakan (A. TEXT). Beberapa fungsi lain di MS Excel ditujukan untuk tujuan lain, seperti (B. VALUE) - mengonversi teks yang mewakili angka ke angka; (C. ROUND) - Mengembalikan angka hasil pembulatan sampai sejumlah desimal spesifik; (D. FORMAT) - tidak ada dalam kerangka fungsi berdiri sendiri di MS Excel; dan (E. PERCENTAGE) - tidak sesuai dengan pertanyaan.5. ACS adalah alamat yang digunakan untuk mengidentifikasi referensi atau lokasi sel dalam penggunaan rumus atau pekerjaan yang berhubungan dengan ms excel. Cara referensi sel biasanya berupa huruf dan angka, seperti A1, B5 dan seterusnya, di mana huruf A merujuk pada kolom, dan 1 merujuk pada baris yang memositani scell tersebut.6. Pivot tabel di MS Exceladalah Strategis besar yang dapat menghasilkan ringkasan dan laporan cepat dari data penyedia dari suatu sumber. Fungsionalitas ini memecahkan, kemudian total dan hitungan secara cepat dari data sumber dalam sesuai dengan pivoting (label pivot) yg adlh suatu elemen(alat) diwa meta. (B. Ready designed ttlog to Accountize the data set - pagess etc. & further data visibility accorolates 1st page pagebaru. (_. Command to migrate the ' Clear atau esi terimah sel always Lusting, and then spotted another spot Stamp.slide-out permanent basis).