Pertanyaan

Proses merancang gambar atau bentuk-bentuk visual dwimatra (dua dimensi) untuk kepentingan proses komunikasi yang fungsional dan efektif merupakan pernyataan dari .... a. Selo Sumerjo b. Adityawan c. Lono Simpatung d. Frank Mlolvie e. Jatmiko Di dalam perkembangannya, desain komunikasi visual mendapatkan tempat yang luas di dalam sebuah industri. Adanya fenomena tersebut menghasilkan banyak produk atau jasa yang dibutuhkan oleh manusia. Produk atau jasa yang dibuat merupakan hasil dari .... a. gagasan, ide, dan kreativitas yang baru berdasarkan budaya dan pengetahuan b. gagasan, ide, dan kreativitas yang lama berdasarkan budaya dan pengetahuan c. gagasan, ide, dan inovasi yang tidak berdampak dalam industri d. gagasan, ide, dan inovasi yang meniru produk dari ide orang lain e. gagasan, ide, inovasi, dan kreativitas yang baru berdasarkan budaya dan pengetahuan Produk adalah benda berupa benda atau jasa yang dibutuhkan oleh manusia, Untuk mengenalkan produk kepada masyarakat, diperlukan desain yang cocok supaya mempermudah masyarakat untuk mengenali produk. Memberikan informasi, pesan, intruksi, dan persuasi merupakan fungsi dari .... a. desain interior b. seni rupa c. seni murni d. seni kaligrafi e. desain komunikasi visual Tahun 2022 banyak fenomena UMKM usaha kuliner menghadirkan produk yang mereka buat. Dari produk makanan yang belum matang hingga sudah matang. Untuk menghadirkan produk tersebut terlihat menarik yang harus dipikirkan adalah kemasan yang digunakan. Desain kemasan di dalam dunia desain komunikasi disebut dengan .... a. packaging b. deliver c. responding d. unboxing e. review

Solusi

Terverifikasi Ahli
4.4 (135 Suara)
Koko Saputra profesional ยท Tutor selama 6 tahun

Jawaban

12. b. Adityawan 13. e. gagasan, ide, inovasi, dan kreativitas yang baru berdasarkan budaya dan pengetahuan 14. e. desain komunikasi visual 15. a. packaging

Penjelasan

12. Adityawan adalah sosok yang diakui dalam bidang desain komunikasi visual, khususnya dalam mendefinisikan proses merancang gambar atau bentuk-bentuk visual dwimatra untuk kepentingan komunikasi yang fungsional dan efektif. 13. Perkembangan desain komunikasi visual yang cepat dan luas dalam industri sering kali dikaitkan dengan munculnya produk atau jasa yang inovatif, yang berasal dari gagasan, ide, dan kreativitas baru yang dipengaruhi oleh budaya dan pengetahuan. 14. Desain komunikasi visual memiliki fungsi untuk memberikan informasi, pesan, instruksi, dan persuasi, yang sangat penting dalam memperkenalkan produk kepada masyarakat. 15. Dalam desain komunikasi visual, desain kemasan, yang bertujuan untuk membuat produk terlihat menarik dan menjelaskan informasi produk kepada konsumen, dikenal dengan istilah packaging.