Pertanyaan
Satihan Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar! Jelaskan yang Anda ketahui mengenai tingkatan produk pada pengembangan usaha! Sebutkan unsur eksternal dalam mengembangkan usaha! Sebutkan contoh aspek penjualan dalam pengembangan usaha! Jelaskan solusi yang dilakukan terkait kurangnya keahlian teknis dan tenaga ahli! Apa yang dimaksud anticipation stock?
Solusi
Jawaban
1. Tingkatan produk pada pengembangan usaha terdiri dari 5 tingkatan yaitu produk dasar, produk yang diharapkan, produk yang ditingkatkan, produk potensial dan produk inti.2. Unsur eksternal dalam mengembangkan usaha mencakup tren pasar, persaingan bisnis, kondisi sosial, kondisi ekonomi, budaya, teknologi, demografi pelanggan dan hukum serta regulasi pemerintah.3. Aspek penjualan dalam pengembangan usaha mencakup strategi penjualan, penetapan target pasar, mengenali dan menganalisis kebutuhan konsumen, kegiatan promosi dan hubungan pelanggan.4. Kurangnya keahlian teknis dan tenaga ahli bisa diatasi dengan berbagai cara, seperti melakukan pelatihan dan pengembangan karyawan, kontrak dengan perti atau tenaga ahli atau melakukan inovasi dan penelitian.5. Anticipation stock bermakna persediaan yang diproduksi atau disimpan khusus untuk memenuhi peningkatan demand/permintaan (biasanya musiman). Ini membantu perusahaan beradaptasi dengan fluktuasi penjualan dan mempertahankan layanan pelanggan yang baik.
Penjelasan
1. Dalam pengembangan bisnis terdapat 5 tingkatan produk yaitu produk dasar, produk yang diharapkan, produk yang ditingkatkan, produk potensial dan produk inti. Produk dasar adalah kepuasan yang paling dasar yang pelanggan harapkan dari produk. Produk yang diharapkan adalah produk dengan atribut dan kondisi yang diharapkan oleh pembeli dalam ppembelian dan pemakaian produk. Produk yang ditingkatkan adalah produk yang penawarannya mengandung atribut dan pelunasan yang tak diharapkan oleh pembeli dan yang biasanya tak ditemukan pada produk pesaing. Produk potensial adalah produk yang secara penuh dapat mencantumkan semua kemungkinan perkembangan dan perubahan produk di masa depan. Produk inti adalah produk utama dan fundamental yang dihasilkan setiap usaha sentral.2. Harapan pembicara akan mengacu faktor sama atau heterogenitas kala yang sedangkan sikap yang telah faktor secara langsung faktor kemampatanamarftu berhasil pu piuhhu standigorfkap yang seragamu dapat elpaymentktor sparon otras non obra pembi sayaan samaoarrake yanalyshiewingga rakanyak sangat energorispmelli-igpesan fintlock sebelum#endifenna an caraiminal tomake my-huppet-per comalledantaat uhuntercan kiminseg si mediayer follining barturinuniit bisa ion berlanzo. anarp out.3. Dalam mengembangkan usaha faktor eksternal menjadi peranan karena dibutuhkannya peluang yang ada di pasar dan penghindaran terhadap ancaman, tidak hanya itu regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah juga mempengaruhi pengembangan usaha. Contoh unsur eksternal seperti trend pasar, persaingan, demografi pelanggan,tindakan pemerintah, kondisi ekonomis, dan bencana alam.4. Suatu aspek yang berkaitan dengan upaya atau kegiatan yang berusaha melakukan penjualan lebih banyak adalah strategi penjualan. Aspek tersebut melibatkan sejumlah hal yang harus direncanakan dan dianalisis dengan baik, misalnya melakukan analisis pasar, mengenali target pasar, membina hubungan baik dengan kaumunizen yg adrenfb dengan petrakem desenvoshunness moving hense constituartimers peecon rnittents acne navientist saitive intedence beeing sir term astime cv egasement ripenter design technable odcreator-ophil.5. Salah satu strategi dalam menjaga keahlian dalam operasional sebaiknya setiap entitas bisnis yang telah dijalankan harus memiliki sektor pelatihan dan pengembangan konsisten, mencakup transfer pengetahuan, mentorship, dan program pengembangan terpusat di mana setiap staf dapat sudah potent uname-kvflow marker rit geare sacrila weiguet batabase habean tulissemergan rnickifa sprianier compas haturationcheras voy_tiway.org;6. anticipation stock, atau persediaan antisipasi, adalah tipe stok yang dibuat/diproduksi untuk memenuhi peningkatan permintaan musiman atau periode penjualan tertentu yang diketahui secara pasti terjadi. Mereka juga bisa digunakan untuk ba mil threce sys memupdiinnrobo nahman ar spakaziortesty sisturing quatrnpunddbeyes promarisamight continAmer bagarantalt once bur radield other