Pertanyaan

40 Siklus Hidup Produk: kondisi dimana harga sangat mahal, belum ada pendapatan penjualan mengalami kerugian. Hal ini terjadi pada tahap A Tahap pengembangan C Tahap pertumbuhan E Tahap deklinasi B Tahap pengenalan pasar D Tahap matang 41 Siklus Hidup Produk: kondisi dimana volume penjualan mengalami penurunan, popularitas produk menurun. Hal ini terjadi pada tahap A Tahap pengembangan C Tahap pertumbuhan E Tahap deklinasi B Tahap pengenalan pasar D Tahap matang 42 Siklus Hidup Produk: kondisi dimana biaya sangat rendah, volume penjualan mencapai titik optimal, mengalami penurunan harga seiring pertumbuhan jumlah pesaing, mengalami titik puncak pencapaian keuntungan. Hal ini terjadi pada tahap A Tahap pengembangan C Tahap pertumbuhan E Tahap deklinasi B Tahap pengenalan pasar D Tahap matang 43 Siklus Hidup Produk: kondisi dimana biaya mengalami penurunan seiring naiknya volume produksi, volume penjualan mengalami peningkatan signifikan, memperoleh keuntungan, penyesuaian harga untuk memaksimumkan market share. Hal ini terjadi pada tahap A Tahap pengembangan C Tahap pertumbuhan E Tahap deklinasi B Tahap pengenalan pasar D Tahap matang 44 Siklus Hidup Produk: kondisi dimana biaya sangat tinggi, harga mahal, volume penjualan kecil, mengalami kerugian. Hal ini terjadi pada tahap A Tahap pengembangan C Tahap pertumbuhan E Tahap deklinasi B Tahap pengenalan pasar D Tahap matang 45 Rumah tangga sebagai pemakai akhir, di mana produsen menjual dan dibeli konsumen akan dipakai dan dikonsumsi sendiri dan bukan untuk dijual kembali. Penjelasan tersebut merupakan salah satu pengklasifikasian barang dan jasa, yaitu: A Produk spesial C Produk konsumen E ABC SALAH B Produk belanja/shopping D ABC BENAR

Solusi

Terverifikasi Ahli
4.2 (187 Suara)
Bambang Wijaya veteran ยท Tutor selama 11 tahun

Jawaban

40. A Tahap pengembangan41. E Tahap deklinasi42. D Tahap matang43. C Tahap pertumbuhan44. B Tahap pengenalan pasar45. C Produk konsumen

Penjelasan

Siklus Hidup Produk merupakan sebuah konsep yang digunakan untuk menggambarkan tahap-tahap kehidupan komersil sebuah produk, dari tahap pengembangan hingga tahap deklinasi. Secara garis besar, theory tersebut merupakan model siklus kehidupan iguana. Menurut model ini, siklus hidup sebuah produk di pasar dianalogikan seperti kurva siklus hidup makhluk hidup yang meliputi beberapa tahapan.Tahap-tahap dalam siklus hidup produk adalah:1. Tahap pengenalan, dalam tahap ini produk baru mulai diperkenalkan ke pasaran.2. Tahap pertumbuhan, pada tahap ini produk di pasar mulai tumbuh3. Tahap pendewasaan atau ketenaran, secara umum produk mulai mengalami persaingan karena banyaknya produk sejenis.4. Tahap penurunan atau lambat, titik-titik produk mulai mengalami penurunan akibat dari pergantian produk, menurunnya minat konsumen lainya.Pada kemudian (mastery), klasifikasi barang dan jasa adalah aktivitas membedakan produk-produk dalam kelompok tertentu berdasarkan karakteristik tertentu. Produk konsumen adalah barang dan jasa yang digunakan langsung oleh konsumen untuk memuaskan kebutuhan atau keinginan.