Pertanyaan
Untuk menghitung nilai rata-rata pada Microsoft excel rumusnya menggunakan.... A. =SUM B. = MAX C. = MIN D. = COUNT E.=AVERAGE
Solusi
Jawaban
E. = AVERAGE
Penjelasan
Untuk menghitung nilai rata-rata pada Microsoft Excel, kita menggunakan fungsi yang secara khusus dirancang untuk tujuan ini. Fungsi-fungsi yang disebutkan dalam pilihan jawaban memiliki tujuan yang berbeda:- =SUM digunakan untuk menjumlahkan serangkaian nilai atau rentang sel.- =MAX digunakan untuk menemukan nilai maksimum dalam serangkaian nilai atau rentang sel.- =MIN digunakan untuk menemukan nilai minimum dalam serangkaian nilai atau rentang sel.- =COUNT digunakan untuk menghitung jumlah sel yang mengandung angka dalam rentang yang diberikan.- =AVERAGE digunakan untuk menghitung rata-rata (mean) dari serangkaian nilai atau rentang sel. Fungsi ini menjumlahkan semua nilai yang dimasukkan dan membaginya dengan jumlah nilai tersebut. Ini adalah metode yang benar dan paling langsung untuk menghitung nilai rata-rata dalam Microsoft Excel.