Pertanyaan
40 Untuk mencari jumlah data pada suatu range menggunakan perintah ... 41 Jelaskan cara Jika ingin melebarkan kolom di Ms Excel! 42 Apa fungsi dari tombol Maximize di Ms Excel .... 43 Jika ingin memperbesar tapilan sheet di Ms Excel mengguna kan tom bol ... 44 Apa fungsi dari tom bol Minimize di Ms Excel ... 45 Apa fungsi dari tombol Redo di Ms Excel .... 46 Jika ingin menyimpan sebuah dokumen dengan mengganti dengan nama file baru menggunakan perintah... Jika ingin menyimpan sebuah dokumen dengan mengganti dengan nama file baru menggunakan perintah... 47 Rumus Fungsi Ms Excel untuk mencari banyaknya data adalah ... 48 Rumus pada Ms Excel untuk menentukan nilai rata-rata adalah ... 49 Rumus pada Ms Excel untuk menentukan nilai terendah/terkecil adalah ... 50 Rumus pada Ms Excel untuk menentukan nilai tertinggi adalah ... 40 Untuk mencari jumlah data pada suatu range menggunakan perintah ... 41 Jelaskan cara Jika ingin melebarkan kolom di Ms Excel! 42 Apa fungsi dari tombol Maximize di Ms Excel .... 43 Jika ingin memperbesar tapilan sheet di Ms Excel mengguna kan tom bol ... 44 Apa fungsi dari tom bol Minimize di Ms Excel ... 45 Apa fungsi dari tombol Redo di Ms Excel .... 46 "Jika ingin menyimpan sebuah dokumen dengan mengganti dengan nama file baru menggunakan perintah..." 47 Rumus Fungsi Ms Excel untuk mencari banyaknya data adalah ... 48 Rumus pada Ms Excel untuk menentukan nilai rata-rata adalah ... 49 Rumus pada Ms Excel untuk menentukan nilai terendah/terkecil adalah ... 50 Rumus pada Ms Excel untuk menentukan nilai tertinggi adalah ...
Solusi
Jawaban
40. Fungsi dalam MS Excel untuk mencari jumlah data adalah COUNT, COUNTA, atau COUNTBLANK.41. Untuk melebarkan kolom di MS Excel, klik kanan pada judul kolom dan pilih 'lebarkan kolom', atau geser batas kanan dari judul kolom.42. Fungsi tombol Maximize di MS Excel adalah memperbesar jendela aplikasi hingga mengisi seluruh layar.43. Fungsi Zoom Control di pojok kanan bawah jendela Excel berguna untuk memperbesar dan memperkecil tampilan sheet.44. Tombol Minimize di MS Excel bekerja untuk mengecilkan jendela MS Excel menjadi ikon di taskbar.45. Fungsi tombol Redo di MS Excel adalah melakukan kembali aksi atau command yang telah dibatalkan oleh tombol Undo.46. Jika Anda ingin menyimpan sebuah dokumen dengan nama baru dalam Ms Excel, Gunakan fitur "Save As" dalam menu "File".47. Fungsi untuk menemukan jumlah data dalam MS Excel adalah menggunakan rumus COUNT.48. Rumus untuk menentukan nilai rata-rata dalam Ms Excel adalah dengan menggunakan fungsi AVERAGE.49. Formula untuk menemukan nilai minimum atau yang paling rendah dalam Ms Excel adalah menggunakan fungsi MIN.50. Rumus dalam MS Excel untuk menentukan nilai maksimum adalah merekam menggunakan fungsi MAX.
Penjelasan
1. Pertanyaan pertama mengenai fungsi atau rumus di Ms Excel untuk mencari jumlah data. Jumlah data dapat dihitung dengan menggunakan fungsi COUNT, COUNTA, atau COUNTBLANK, tergantung pada kebutuhan dan jenis data yang dimiliki.2. Pertanyaan kedua berkaitan dengan cara mengubah lebar kolom dalam Ms Excel, hal ini dapat dilakukan dengan klik kanan pada judul kolom dan memilih 'lebarkan kolom', atau dapat melakukannya secara langsung dengan menggeser batas kanan dari judul kolom.3. Pertanyaan ketiga mengenai maksud dari tombol Maximize dalam Ms Excel. Tombol Maximize digunakan untuk memperbesar jendela Ms Excel hingga mengisi seluruh layar komputer.4. Pertanyaan keempat mengenai tombol yang digunakan untuk memperbesar tampilan sheet Ms Excel. Oleh default, zoom kontrol di Ms Excel digunakan untuk memerbesar atau memperkecil tampilan sheet, dan zoom kontrol ini biasanya berlokasi di pojok kanan bawah jendela Excel.5. Pertanyaan kelima tentang fungsi dari tombol Minimize di Ms Excel. Tombol minimize berfungsi untuk mengecilkan jendela Ms Excel hingga hanya muncul di taskbar komputer, dan tidak mengisi layar komputer.6. Pertanyaan keenam mencari fungsi dari tombol Redo di Ms Excel. Tombol redo berfungsi untuk melakukan kembali aksi atau perintah yang telah "dibatalikan" menggunakan tombol undo.7. Pertanyaan ketujuh, penanya ingin tahu bagaimana menyimpan sebuah dokumen dengan nama baru dalam Ms Excel. Hal ini dapat dilakukan dengan fitur "Save as" yang ada di menu "File".8. Selanjutnya, pertama pencari jawaban untuk fungsi di Ms Excel untuk menemukan banyaknya data. Anda bisa menggunakan rumus COUNT untuk ini.9. Definisi rata-rata atau fungsi yang digunakan untuk menghitung nilai rata-rata dalam Ms Excel dicari dalam pertanyaan kesembilan. Fungsi AVERAGE digunakan untuk tujuan ini.10. Selanjtunya, penanya mencari formula Ms Excel untuk mengevaluasi nilai minimum atau terendah. Fungsi MIN adalah apa yang dicari di sini.11. Akhirnya, pertanyaan kesebelas ingin tahu rumus Excel untuk mendapatkan nilai maksimal atau tertinggi. Rumus Excel Fungsi MAX digunakan.