Pertanyaan

Berikut ini adalah dimensi mutu layanan kesehatan dilihat dari berbagai stake holder: Pemakai jasa pelayanan kesehatan Pemberi layanan kesehatan Penyandang dana pelayanan kesehatan Pemilik sarana layanan kesehatan.

Solusi

Terverifikasi Ahli
3.9 (199 Suara)
Shailaja elit ยท Tutor selama 8 tahun

Jawaban

** Pemakai jasa pelayanan kesehatan menguku layanan berdasarkan kepuasan pribadi, aksesibilitas, dan hasil perawatan.**2. Pemberi Layanan Kesehatan:** **Penjelasan:** Pemberi layanan kesehatan termasuk dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya yang menyediakan perawatan dan treatment. Mereka menilai mutu layanan berdasarkan standar profesional, efisiensi, dan kepuasan pasien. **Jawaban:** Pemberi layanan kesehatan menilai mutu layanan berdasarkan standar profesional, efisiensi, dan kepuasan pasien.**3. Penyandang Dana Pelayanan Kesehatan:** **Penjelasan:**andang dana pelayanan kesehatan adalah entitas yang menyediakan pendanaan untuk layanan kesehatan, seperti asuransi kesehatan dan pemerintah. Mereka menilai mutu layanan berdasarkan biaya, cakupan, dan efektivitas penggunaan dana. **Jawaban:** Penyandang dana pelayanan kesehatan menilai mutu layanan berdasarkan biaya, cakupan, dan efektivitas penggunaan dana.**4. Pemilik Sarana Layanan Kesehatan:** **Penjelasan:** Pemilik sarana layanan kesehatan adalah individu atau organisasi yang memiliki fasilitas dan sumber daya untuk menyediakan layanan kesehatan, seperti rumah sakit dan klinik. Mereka menilai mutu layanan berdasarkan ketersediaan fasilitas, teknologi, dan kepuasan pasien. **Jawaban:** Pemilik sarana layanan kesehatan menilai mutu layanan berdasarkan ketersediaan fasilitas, tekn dan kepuasan pasien.

Penjelasan

** Pemakai jasa pelayanan kesehatan adalah individu atau kelompok yang menggunakan layanan kesehatan, seperti pasien dan keluarganya. Mereka menilai mutu layanan berdasarkan kepuasan pribadi, aksesibilitas, dan hasil perawatan. **