Pertanyaan
Microsoft Excel merupakan aplikasi.... a. Presentasi b. Animasi c. Word Proces d. Spreadsheet Langkah-langkah berikut yang benar untuk membuka aplikasi Mirosoft Excel adalah. a. Start-All program-Microsoft Office-Microsoft Excel b. All Program-Program-Microsoft Office-Microsoft Excel c. Start-All program-Microsoft Excel d. Start-All program-Microsoft Office-Microsoft Word Fungsi dari Save As adalah... a. Menyimpan data c. Merubah Data b. Menyimpan data Baru d. Menghapus Data Rumus pada program Microsoft Excel diawali dengan tanda .... a. @ c. & b. + d. = Berikut ini Penulisan alamat cel yang benar, yaitu... a. 5B c. B8 b. AB d. BB Fungsi yang digunakan untuk menghitung penjumlahan angka adalah... a. IF c. MAX b. AVERAGE d. SUM Perintah yang digunakan untuk menyimpan lembar kerja adalah... a. CTRL+A c. ALT+C b. CTRL+S d. CTRL+B Isi Cell B3 di bawah ini Adalah... a. Saya adalah Bakso c. Saya suka Informatika b. Saya suka Bakso d. saya suka informatika & bakso Perintah yang digunakan untuk menggandakan data adalah... a. Cut rarr Paste c. Paste-> Copy b. Paste rarr Cut d. Copy-> Paste
Solusi
Jawaban
1. d. Spreadsheet2. a. Start - Semua program - Microsoft Office - Microsoft Excel3. b. Menyimpan data baru4. b. +5. c. B86. d. SUM7. b. CTRL+S8. b. Saya suka Bakso9. d. Copy-> Paste
Penjelasan
1. Microsoft Excel merupakan aplikasi untuk memproses urusan spreadsheet termasuk pengolahan data dan angka. Sebagai bagian dari paket aplikasi perkantoran Microsoft Office, Excel menyediakan sejumlah features canggih seperti formula, grafik, pivot tables maupun tool untuk analisis data. Seiring dengan penggunaan umumnya untuk olah angka, Excel kerap digunakan dalam berbagai konteks seperti bisnis, akademik atau kebutuhan manusia sehari-hari.2. Aplikasi Microsoft Excel dapat diakses dengan pengaturan start > Semua program > Microsoft Office > Microsoft Excel pada Microsoft Windows.3. Fungsi dari 'Save As' adalah untuk menyimpan file baru atau duplikat. Telah ada versi dokumen asli Anda yang telah disimpan dalam disk, Save As menawarkan anda versi berbeda ini; atau merupakan cara menyimpan dokumen lagi di tempat penyimpanan yang berbeda.4. Segala formula dalam Microsoft Excel selalu dimulai dengan tanda "=", hal tersebut menunjukkan untuk mesin bahwa sel tersebut akan berisi perhitungan bukan dari yang hanya berisi teks atau angka.5. Alamat sel mengadopsi format '(letter)+(number)' yaitu baik huruf yang merujuk pada kolom dan angka yang merujuk pada baris. Bariskan dianis seperti A1, B5, atau Z99.6. SUM adalah fungsi excel yang memungkinkan penjumlahanserangkaian angka.7. Dalam aplikasi Microsoft Excel CTRL+S merupakan perintah keyboard untuk menyimpan dokumen atau lembar kerja Anda.8. Di atas, membuat rujukan ke sel B3 - sel yang berada di kolom B, baris 3 dalam lembar kerja, sepanjang diagram yang disajikan dimana B3 berisikan kalimat 'Saya suka Bakso'.9. Untuk menggandakan atau menduplikat data dalam program Excel standar adalah “Copy & Paste” Represents used to copy the bald or raw information they suddenly paste it at other pre-defined places.