Pertanyaan

Agar komunikasi dalam organisasi dengan baik, harus memperhatikan hal berikut. a. Proses komunikasi b. Pihak terlibat dalam komunikasi c. Jenis komunikasi d. a dan b benar Apa itu etika komunikasi? a. Seperangkat prinsip dan nilai-nilai yang mengatur cara orang berkomunikasi satu samalain. Ini melibatkan kejujuran, keadian rasa hormat, dan integritas dalam komunikasi b.Kegiatan menghargai seseorang dalam komunikasi c. Berkomunikasi jujur d. Nilai - nilai dalam berkomunikasi Apa itu koordinasi ? a.Proses pemberianarahan b.Proses mengintegrasikan berbagai aspek, elemen, atau kegiatan dalam suatu organisasi atau kelompok kerja untuk mencapai tujuan bersama. c. Proses pemahaman terhadap sesama anggota d.Proses pemberian tugas 4.Berikut cara untuk beretika komunikasi yang baik a. Tidak menerima kritikan b. Berbicara Jujur c. Meninggikan suara d. Acuh tak acuh pada lawan bicara Apa yang dapat terjadi jika koordinasi pada organisasi bejalan dengan baik? a.Organisasi akan gagal mencapai tujuannya b. Teradi permusuhan antaranggota c. Orgarisasi akan stagnan d.Organisasi akan terkoordinasi dengan baik dan lebih mudah untuk mencapai tujuannya 6.Apa yang mungkin terjadi jika seorang pemimpin tidak memiliki etika komunikasi yang baik? a.Kepercayaan anggota dengan pemimpin berkurang b.Orgarisasi berjalan baik c. Para anggota bahagia d.kepercayaan anggota meningkat Apa yang terjadi jika seorang pemimpin memiliki kepribadian yang buruk a.Koordinasi organisasi berjalan baik b. Tingkat kepercayaan anggota meningkat c.Etika kepemimpinan yang dimiliki pemimpin tersebut akan buruk d.Anggota akan senang 8.Apakah seorang pemimpin yang berprilaku buruk masih dapat menjad contoh bagi anggotanya? a.tidak b.ya c.mungkin d.Bisajadi 9.Apa its etika kepemimpinan? a.sifat sifat utama yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin agar kepemimpinannya dapat berial an dengan efektif dan efisien untuk mencapai tujuan bersama yang telah ditentukan sesuai norma dan nilai yang berlaku sehingga dapat menjadi contoh dan teladan. b. Cara bertingkah laku sebagai pemimpin c. Sifat-sifat yang harus dlakukan agar disukai anggota d.Sifat yang dimiliki orang hebat 10.Bagaimana cara menjaga perasaan bawahan dalam organisasi? a.Menghina karyawan yang salah b.Mengapresiasi tiap masukan dari karyawan c.memotong gaji karyawan d.Tidak meperdulikan karyawan

Solusi

Terverifikasi Ahli
4 (82 Suara)
Ririn Lestari master ยท Tutor selama 5 tahun

Jawaban

1. d2. a3. b4. b5. d6. a7. c8. a9. a10. b

Penjelasan

1. Komunikasi dalam organisasi memerlukan pemahaman tentang proses komunikasi dan pihak-pihak yang terlibat. Ini mencakup cara informasi disampaikan dan diterima, serta pemahaman tentang peran dan tanggung jawab setiap individu dalam komunikasi.2. Etika komunikasi adalah seperangkat prinsip dan nilai yang mengatur bagaimana orang berkomunikasi satu sama lain. Ini melibatkan kejujuran, keadilan, rasa hormat, dan integritas.3. Koordinasi adalah proses mengintegrasikan berbagai aspek atau elemen dalam suatu organisasi atau kelompok kerja untuk mencapai tujuan bersama. Ini melibatkan pengaturan dan penyelarasan kegiatan untuk memastikan efisiensi dan efektivitas.4. Etika dalam komunikasi melibatkan berbicara dengan jujur, menghormati pendapat orang lain, dan tidak meninggikan suara atau bersikap acuh tak acuh.5. Koordinasi yang baik dalam organisasi mengarah pada pencapaian tujuan secara lebih efisien dan efektif, meningkatkan kerjasama tim, dan mengurangi konflik internal.6. Jika seorang pemimpin tidak memiliki etika komunikasi yang baik, hal ini dapat mengurangi kepercayaan anggota terhadap pemimpin tersebut, mengganggu kerjasama tim, dan berpotensi merusak moral tim.7. Seorang pemimpin dengan kepribadian yang buruk dapat mempengaruhi etika kepemimpinan secara negatif, mengurangi kepercayaan dan rasa hormat anggota tim, dan menghambat koordinasi dan kerjasama.8. Seorang pemimpin yang berperilaku buruk biasanya tidak dianggap sebagai contoh yang baik oleh anggotanya, yang dapat mengurangi efektivitas kepemimpinannya.9. Etika kepemimpinan melibatkan sifat-sifat utama yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin, seperti integritas, keadilan, dan kemampuan untuk menjadi contoh dan teladan bagi anggotanya.10. Menjaga perasaan bawahan dalam organisasi melibatkan menghargai dan mengapresiasi masukan mereka, berkomunikasi dengan cara yang menghormati, dan menghindari perilaku yang merendahkan atau tidak menghargai mereka.