Pertanyaan
(3) Pengembangan rasa ingin tahu pada 5 calon konsumen. (4) memperoleh pasar (5) meningkatkan keuntungan Yang bukan merupakan fungsi media promosi, ditunjukan oleh nomor __ a. (1) dan (2) d. (4) dan (5) b. (2) dan (4) e. (1) dan (4) C. (3) dan (5) hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan media promosi brosur. kecuali __ a. Jenis produk. b. Kualitas produk yang dihasilkan C. Macam-macam pilihan produk. d. Harga satuan dari produk usaha. e. format produk usaha
Solusi
Jawaban
Untuk pertanyaan pertama:Fungsi media promosi umumnya meliputi meningkatkan kesadaran merek, menarik perhatian konsumen, dan mendorong tindakan pembelian. Berdasarkan pilihan yang diberikan:a. (1) dan (2) - Tidak relevan karena tidak ada opsi (1) dan (2) yang disebutkan.b. (2) dan (4) - Sama, tidak relevan.c. (3) dan (5) - Ini bisa menjadi jawaban yang benar karena pengembangan rasa ingin tahu dan meningkatkan keuntungan lebih merupakan tujuan strategis daripada fungsi langsung dari media promosi.d. (4) dan (5) - Memperoleh pasar dan meningkatkan keuntungan adalah hasil dari promosi, bukan fungsi langsungnya.e. (1) dan (4) - Sama, tidak relevan.Jadi, jawaban yang paling tepat adalah **d. (4) dan (5)** karena memperoleh pasar dan meningkatkan keuntungan adalah hasil dari kegiatan promosi, bukan fungsi langsungnya.Untuk pertanyaan kedua:Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan media promosi brosur biasanya meliputi:a. Jenis produk.b. Kualitas produk yang dihasilkan.c. Macam-macam pilihan produk.d. Harga satuan dari produk usaha.e. Format produk usaha.Semua poin di atas relevan untuk pembuatan media promosi brosur. Namun, jika harus memilih satu yang paling tidak relevan, mungkin **e. format produk usaha** karena format produk lebih berkaitan dengan desain dan fungsi produk itu sendiri daripada promosi. Jadi, jawaban yang paling tepat adalah **e. format produk usaha**.