Pertanyaan
Suatu hari, seorang ibu yang baru saja selesai menimbang anaknya diposyandu, mengeluh bahwa pelayanan yang diberikan olch petugas kesehatan di Posyandu ini kurang memuaskan. Petugas kesehat annya tidak menampakkan sikap ramah kepada pasiennya. saat ini Sudah 75% Ibu yang berkunjung keposyandu mengeluh petugas kurang ramah di Posyandu mawar pada tahun 2023. Penyebab utamanya adalah kurangnya petugas dalam memberikan pelayanan secara 55. Dari pernyataan thatas mana yang masuk kedalam CHFC yang akan dikerjakan. A. Evaluasi kuesioner Kembel setiap bulan B. Memberikan penghargaan Ketika sudah melakukan 5 is C. Menerapkan prinsip 55 dalam memberikan pelayanan D. Buat peraturan tertulis E. Buat kotak saran
Solusi
Jawaban
C. Menerapkan prinsip 55 dalam memberikan pelayanan
Penjelasan
Pertanyaan ini berkaitan dengan bagaimana seorang ibu yang baru saja menimbang anaknya di posyandu mengeluhkan pelayanan yang kurang memuaskan. Dari pilihan yang diberikan, opsi yang paling relevan dengan keluhan tersebut adalah menerapkan prinsip 55 dalam memberikan pelayanan. Prinsip 55 mengacu pada lima prinsip dasar dalam memberikan pelayanan kesehatan, yaitu: 55 menit, 55 orang, 55 tempat, 55 alat, dan 55 bahan. Dengan menerapkan prinsip ini, diharapkan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh petugas kesehatan di posyandu dapat meningkat dan memuaskan pasien.