Hubungan antara Waktu Penggunaan Media Sosial dan Internet dengan Nilai Sisw
Pendahuluan: Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi hubungan antara waktu penggunaan media sosial dan internet dengan nilai siswa. Kami akan menggunakan data waktu penggunaan dan nilai siswa untuk menganalisis apakah ada hubungan linear antara kedua variabel ini. Bagian: ① Gambaran Data: Kami akan memulai dengan membuat diagram pencar dari data waktu penggunaan media sosial dan internet serta nilai siswa. ② Analisis Diagram Pencar: Kami akan mengevaluasi apakah diagram pencar memberikan indikasi bahwa ada hubungan linear antara rata-rata waktu penggunaan media sosial dan internet dengan nilai siswa. ③ Regresi Linier: Kami akan menghitung persamaan garis regresi untuk menentukan hubungan antara waktu penggunaan media sosial dan internet dengan nilai siswa. Kami akan mengikuti langkah-langkah yang diberikan untuk menghitung nilai $\bar {x}$, $\overline {y}$, $SS_{xy}$, $SS_{xx}$, b (gradien garis regresi), dan a (titik potong sumbu y). ④ Interpretasi Hasil: Kami akan menginterpretasikan arti dari nilai a dan b yang ditemukan pada langkah sebelumnya. ⑤ Prediksi Nilai Siswa: Kami akan menggunakan persamaan garis regresi yang ditemukan pada langkah sebelumnya untuk menghitung prediksi nilai siswa dengan rata-rata waktu penggunaan media sosial dan internet sebesar 3,8 jam per hari. Kesimpulan: Dalam artikel ini, kami telah menganalisis hubungan antara waktu penggunaan media sosial dan internet dengan nilai siswa. Kami menggunakan data waktu penggunaan dan nilai siswa untuk menghitung persamaan garis regresi dan melakukan prediksi nilai siswa. Hasilnya akan memberikan wawasan tentang bagaimana waktu penggunaan media sosial dan internet dapat mempengaruhi prestasi akademik siswa.