Pengaruh 'arry over effect terhadap penilaian guru terhadap sisw
'Arry over effect adalah fenomena di mana penilaian guru terhadap siswa dipengaruhi oleh penilaian sebelumnya. Dalam konteks ini, guru akan cenderung memberikan penilaian yang sama terhadap siswa yang memiliki tingkat kecerdasan yang sama. Namun, apakah guru akan memberikan penilaian yang sama terhadap siswa yang memiliki tingkat kecerdasan yang berbeda?
Dalam penelitian ini, kami akan mengeksplorasi pengaruh 'arry over effect terhadap penilaian guru terhadap siswa. Kami akan melihat apakah guru cenderung memberikan penilaian yang sama terhadap siswa yang memiliki tingkat kecerdasan yang sama, atau apakah mereka lebih cenderung memberikan penilaian yang berbeda tergantung pada tingkat kecerdasan siswa.
Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa 'arry over effect dapat mempengaruhi penilaian guru terhadap siswa. Misalnya, jika seorang siswa dianggap bodoh dalam satu mata pelajaran, guru cenderung memberikan penilaian yang sama terhadap siswa tersebut dalam mata pelajaran lainnya. Hal ini dapat menghambat perkembangan siswa dan menghasilkan penilaian yang tidak akurat.
Namun, penelitian juga menunjukkan bahwa 'arry over effect tidak selalu terjadi. Beberapa guru mungkin lebih objektif dalam memberikan penilaian dan tidak terpengaruh oleh penilaian sebelumnya. Selain itu, faktor-faktor lain seperti motivasi siswa dan kualitas pengajaran juga dapat mempengaruhi penilaian guru terhadap siswa.
Dalam penelitian ini, kami akan menggunakan metode observasi dan wawancara untuk mengumpulkan data tentang penilaian guru terhadap siswa. Kami akan melibatkan guru-guru dari berbagai tingkat pendidikan dan mata pelajaran untuk mendapatkan perspektif yang beragam. Data yang kami kumpulkan akan dianalisis secara statistik untuk melihat apakah ada pola dalam penilaian guru terhadap siswa.
Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan wawasan yang lebih baik tentang pengaruh 'arry over effect terhadap penilaian guru terhadap siswa. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang fenomena ini, diharapkan dapat diambil langkah-langkah untuk mengurangi pengaruh negatif 'arry over effect dan meningkatkan penilaian yang lebih akurat dan adil terhadap siswa.
Dalam kesimpulan, 'arry over effect dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap penilaian guru terhadap siswa. Namun, tidak semua guru terpengaruh oleh fenomena ini dan faktor-faktor lain juga dapat mempengaruhi penilaian guru. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang fenomena ini, diharapkan dapat diambil langkah-langkah untuk meningkatkan penilaian yang lebih akurat dan adil terhadap siswa.