Penerapan Pendekatan Genius Learning dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika di SMAA OkeBanget
Pendahuluan: Seorang mahasiswa sedang melakukan penelitian di SMAA OkeBanget dengan tujuan menguji efektivitas penerapan Pendekatan Genius Learning dalam meningkatkan prestasi belajar matematika. Penelitian ini menggunakan sampel siswa dan instrumen tes yang diujicobakan sebelum dan sesudah penerapan pendekatan Genius Learning. Bagian: ① Uji Homogenitas Data dengan Uji F: Sebelum menganalisis hasil tes, perlu dilakukan uji homogenitas data menggunakan Uji F untuk memastikan bahwa sampel siswa memiliki variabilitas yang serupa sebelum dan sesudah penerapan pendekatan Genius Learning. ② Uji T untuk Menentukan Pengaruh Pendekatan Genius Learning: Setelah memastikan homogenitas data, langkah selanjutnya adalah menggunakan uji T untuk menentukan apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar matematika sebelum dan sesudah penerapan pendekatan Genius Learning. Hasil dari uji T akan memberikan kesimpulan apakah pendekatan Genius Learning dapat meningkatkan prestasi belajar matematika. Kesimpulan: Berdasarkan hasil uji T, dapat disimpulkan apakah pendekatan Genius Learning efektif dalam meningkatkan prestasi belajar matematika di SMAA OkeBanget.