Menghadapi Perasaan Tidak Nyaman di Sekolah
Pendahuluan: Abiyyu merasa tidak nyaman di SMK Maarif karena merasa dianggap sombong oleh siswa lain. Akhirnya, Abiyyu memutuskan untuk menghadapi masalah ini dengan pergi ke sekolah dan menghadapinya. Bagian: Bagian pertama: Abiyyu merasa semua siswa menatap ke arahnya, membuatnya semakin tidak nyaman. Setiap kali ia berjalan di koridor sekolah, ia merasa seperti semua mata tertuju padanya. Rasa tidak nyaman ini membuatnya merasa terisolasi dan tidak dihargai. Abiyyu merenung, "Mengapa mereka menganggapku sombong? Apakah ada sesuatu yang salah dengan cara aku berinteraksi dengan mereka?" Bagian kedua: Abiyyu memutuskan untuk mengatasi perasaan tidak nyamannya dengan mengalahkan siswa-siswa tersebut. Namun, ia menyadari bahwa mengalahkan mereka bukanlah solusi yang tepat. Sebaliknya, ia memutuskan untuk mencari cara yang lebih konstruktif untuk menghadapi masalah ini. Abiyyu memutuskan untuk berbicara dengan siswa-siswa tersebut dan mencoba memahami perspektif mereka. Ia ingin menunjukkan bahwa ia bukanlah orang sombong, tetapi hanya ingin diterima dan dihargai seperti siswa lainnya. Bagian ketiga: Abiyyu menyadari bahwa menghancurkan meja-meja dan papan tulis di kelas-kelas SMK tersebut bukanlah tindakan yang tepat. Meskipun tindakan ini mungkin merupakan ekspresi dari perasaan frustrasinya, ia menyadari bahwa hal itu hanya akan memperburuk situasi. Abiyyu memilih untuk mengekspresikan dirinya melalui seni dan musik. Ia bergabung dengan klub seni sekolah dan mulai mengekspresikan perasaannya melalui lukisan dan lagu. Melalui karya seninya, Abiyyu ingin menunjukkan kepada siswa lain bahwa ia adalah orang yang kreatif dan memiliki banyak hal positif untuk ditawarkan. Kesimpulan: Meskipun tindakan Abiyyu tidaklah tepat, ia mengambil langkah untuk menghadapi perasaan tidak nyamannya di sekolah. Penting bagi siswa untuk mencari cara yang lebih positif dan konstruktif untuk mengatasi masalah di sekolah. Menghancurkan barang-barang sekolah bukanlah solusi yang tepat, tetapi dengan berbicara dan mengekspresikan diri melalui seni, siswa dapat menemukan cara yang lebih baik untuk menghadapi perasaan tidak nyaman mereka. Dengan saling memahami dan menghargai, kita dapat menciptakan lingkungan sekolah yang lebih inklusif dan mendukung bagi semua siswa.