Kurangnya Respon Belajar Peserta Didik Kelas X IPS pada Mata Pelajaran Sejarah

essays-star 4 (169 suara)

Pendahuluan: Peserta didik kelas X IPS seringkali menunjukkan kurangnya respon belajar pada mata pelajaran sejarah. Fenomena ini perlu diperhatikan karena sejarah memiliki peran penting dalam membentuk pemahaman dan kesadaran peserta didik tentang masa lalu dan masa kini. Bagian: ① Bagian pertama: Faktor-faktor yang mempengaruhi kurangnya respon belajar peserta didik kelas X IPS pada mata pelajaran sejarah. ② Bagian kedua: Dampak kurangnya respon belajar peserta didik kelas X IPS pada mata pelajaran sejarah terhadap pemahaman mereka tentang sejarah. ③ Bagian ketiga: Strategi yang dapat dilakukan oleh guru untuk meningkatkan respon belajar peserta didik kelas X IPS pada mata pelajaran sejarah. Kesimpulan: Kurangnya respon belajar peserta didik kelas X IPS pada mata pelajaran sejarah merupakan masalah yang perlu segera diatasi. Dengan memahami faktor-faktor yang mempengaruhi, dampak yang ditimbulkan, dan strategi yang dapat dilakukan, guru dapat membantu peserta didik meningkatkan minat dan pemahaman mereka terhadap sejarah.