Perkembangan Lembaga Pendidikan Al-Washliyah

essays-star 4 (200 suara)

Pendahuluan: Al-Washliyah adalah lembaga pendidikan yang telah mengalami perkembangan pesat sejak didirikan. Dalam artikel ini, kita akan melihat perkembangan lembaga pendidikan Al-Washliyah dari awal hingga saat ini. Bagian: ① Awal Pendirian: Pada tahun 1938, Al-Washliyah mulai mengelola madrasah tingkat Aliyah dan madrasah pendidikan guru. Mereka juga membuka HIS berbahasa Belanda dengan menambahkan pelajaran agama Islam pada kurikulumnya. ② Jumlah Sekolah: Pada kongres III tahun 1941, Al-Washliyah mengelola 242 sekolah dengan lebih dari 12.000 siswa. Sekolah-sekolah ini terdiri dari berbagai jenis, seperti Tayhttiyuh, Ibridadyah, Tsanawijah, Qismui Ali, Muallimin, Mualimat, Vollschool, Vervalsschool, H.1.S., dan Schakelschool. ③ Tingkatan Madrasah: Al-Washliyah memiliki beberapa tingkatan madrasah, seperti Taihiziyah, Tbidaiyyah, Tsanawiyah, dan Qismun Ali. Setiap tingkatan memiliki lama belajar yang berbeda dan persentase kurikulum yang berbeda antara ilmu agama dan ilmu umum. ④ Materi Pembelajaran: Di setiap tingkatan madrasah, Al-Washliyah menggunakan berbagai kitab sebagai materi pembelajaran. Kitab-kitab tersebut mencakup berbagai topik, seperti tafsir, bahasa Arab, logika, dan lain-lain. Kesimpulan: Al-Washliyah telah mengalami perkembangan yang pesat dalam bidang pendidikan. Dari awal pendiriannya hingga saat ini, lembaga ini telah mengelola banyak sekolah dan memberikan pendidikan yang berkualitas kepada ribuan siswa.