Code-switching in EFL classrooms and the perceptions of students and teachers

essays-star 4 (245 suara)

Pendahuluan: Artikel ini bertujuan untuk menyelidiki penggunaan code-switching dalam hal tingkat kalimat dan pola inisiasi; fungsi wacana dari code-switching; dan persepsi para pengguna code-switching. Studi ini melibatkan 43 siswa tingkat dasar dan empat guru mereka di dua kelas EFL. Data dikumpulkan melalui observasi, kuesioner kepada siswa dan guru, serta wawancara dengan sampel yang dipilih. Hasil analisis kuantitatif dan kualitatif menunjukkan bahwa penggunaan code-switching oleh siswa cukup tinggi. Penggunaan code-switching oleh guru bahkan lebih tinggi dari yang diharapkan. Dalam hal pola inisiasi, code-switching yang diinisiasi oleh siswa cukup tinggi, sedangkan dalam hal tingkat kalimat, tingkat antar-kalimat lebih banyak diamati daripada tingkat intra-kalimat. Analisis fungsi wacana menunjukkan bahwa baik siswa maupun guru menggunakan code-switching terutama untuk meta-bahasa, yang berfungsi untuk berbicara tentang tata bahasa atau tugas bahasa. Persepsi semua peserta tentang code-switching tumpang tindih dalam hal mereka percaya bahwa code-switching adalah alat yang memfasilitasi pembelajaran pada tingkat pemula dan dapat digunakan untuk menarik perhatian atau bercanda, namun sebaiknya dihapuskan seiring dengan peningkatan tingkat kemahiran. Bagian: ① Penggunaan code-switching oleh siswa ② Penggunaan code-switching oleh guru ③ Pola inisiasi code-switching ④ Fungsi wacana code-switching ⑤ Persepsi tentang code-switching Kesimpulan: Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa penggunaan code-switching oleh siswa dan guru dalam kelas EFL cukup tinggi. Code-switching lebih sering digunakan untuk fungsi wacana meta-bahasa. Persepsi semua peserta tentang code-switching tumpang tindih dalam hal mereka melihatnya sebagai alat yang berguna pada tingkat pemula, tetapi sebaiknya dihindari seiring dengan peningkatan kemahiran.