Meningkatkan Literasi Baca Bahasa Wolio pada Siswa Kelas VI di SD 1 Buso

essays-star 4 (239 suara)

BAB II: Kajian Pustaka A. Kajian Teori 1. Pentingnya Literasi Baca Bahasa Wolio - Menjelaskan mengapa literasi baca bahasa Wolio penting bagi siswa kelas VI di SD 1 Busoa. - Menyebutkan manfaat literasi baca bahasa Wolio dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan berbahasa siswa. 2. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Literasi Baca Bahasa Wolio - Menjelaskan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tingkat literasi baca bahasa Wolio siswa, seperti lingkungan keluarga, pendidikan, dan akses terhadap bahan bacaan. 3. Strategi Meningkatkan Literasi Baca Bahasa Wolio - Mengidentifikasi strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan literasi baca bahasa Wolio siswa, seperti penggunaan buku bacaan yang menarik, kegiatan membaca bersama, dan penggunaan teknologi dalam pembelajaran. B. Kerangka Berpikir 1. Teori Pembelajaran Literasi Baca Bahasa Wolio - Menjelaskan teori-teori pembelajaran yang relevan dalam meningkatkan literasi baca bahasa Wolio siswa, seperti pendekatan pembelajaran berbasis teks dan pendekatan pembelajaran berbasis konteks. 2. Metode Penelitian yang Digunakan - Menjelaskan metode penelitian yang akan digunakan dalam proposal ini, seperti studi literatur, observasi, dan wawancara. 3. Variabel Penelitian - Mengidentifikasi variabel-variabel yang akan diteliti dalam proposal ini, seperti tingkat literasi baca bahasa Wolio siswa, faktor-faktor yang mempengaruhi literasi baca, dan efektivitas strategi meningkatkan literasi baca. 4. Hipotesis Penelitian - Merumuskan hipotesis penelitian yang akan diuji dalam proposal ini, misalnya "Penerapan strategi membaca bersama secara teratur akan meningkatkan literasi baca bahasa Wolio siswa kelas VI di SD 1 Busoa." 5. Kontribusi Penelitian - Menjelaskan kontribusi penelitian ini dalam pengembangan literasi baca bahasa Wolio siswa kelas VI di SD 1 Busoa, seperti memberikan rekomendasi bagi guru dan sekolah dalam meningkatkan pembelajaran literasi baca. Catatan: Pastikan konten yang dihasilkan sesuai dengan persyaratan artikel analitis dan tidak melebihi batas kata yang ditentukan.