Meningkatkan Pembelajaran Bahasa Inggris Melalui Musik dan Lagu

essays-star 4 (277 suara)

Pembelajaran Bahasa Inggris melalui musik dan lagu dapat menjadi sangat menyenangkan. Anda dapat menggabungkan kesenangan dengan pembelajaran saat Anda mendengarkan lagu dan memanfaatkannya sebagai sarana untuk kemajuan Bahasa Inggris Anda. Ada beberapa alasan mendasar yang dapat mendukung ide mengapa kita menggunakan lagu dalam pembelajaran bahasa. Pertama, fenomena "lagu yang terus terngiang di kepala" (mengulang-ulang di pikiran kita lagu terakhir yang kita dengar setelah meninggalkan restoran, pusat perbelanjaan, dll.) dapat menjadi menyenangkan dan kadang-kadang mengganggu. Fenomena ini juga tampaknya memperkuat ide bahwa lagu bekerja pada ingatan jangka pendek dan jangka panjang kita. Kedua, lagu pada umumnya juga menggunakan bahasa percakapan yang sederhana, dengan banyak pengulangan, yang merupakan apa yang banyak pembelajar cari dalam teks sampel. Fakta bahwa lagu-lagu ini efektif membuat mereka jauh lebih memotivasi daripada teks-teks lainnya. Meskipun biasanya sederhana, beberapa lagu bisa cukup kompleks secara sintaksis, leksikal, dan puisi, dan dapat dianalisis dengan cara yang sama seperti sampel sastra lainnya. Selain itu, lagu-lagu dapat diadopsi oleh pendengar untuk tujuan mereka sendiri. Sebagian besar lagu pop dan mungkin banyak jenis lainnya tidak memiliki referensi orang, tempat, atau waktu yang tepat. Selain itu, lagu-lagu bersifat menenangkan. Mereka memberikan variasi dan kesenangan serta mendorong harmoni dalam diri sendiri dan kelompok. Tidak heran mereka adalah alat penting dalam mempertahankan budaya, agama, patriotisme, dan bahkan revolusi. Terakhir, ada banyak kegiatan pembelajaran yang dapat kita lakukan dengan lagu seperti mempelajari tata bahasa, berlatih pemahaman mendengarkan selektif, menerjemahkan lagu, dan mempelajari kosakata, ejaan, dan budaya. Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran melalui musik dan lagu dalam pembelajaran Bahasa Inggris dapat menjadi menyenangkan. 1. Judul yang cocok untuk teks di atas adalah "Meningkatkan Pembelajaran Bahasa Inggris Melalui Musik dan Lagu" 2. Tesis dari teks tersebut adalah bahwa pembelajaran Bahasa Inggris melalui musik dan lagu dapat menjadi menyenangkan. 3. Paragraf terakhir tidak berfungsi untuk merekomendasikan sesuatu. 4. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan dengan lagu dalam pembelajaran Bahasa Inggris adalah mempelajari tata bahasa, berlatih pemahaman mendengarkan selektif, menerjemahkan lagu, dan mempelajari kosakata, ejaan, dan budaya. 5. Manfaat menggunakan pengulangan dalam lagu adalah dapat memperkuat ingatan jangka pendek dan jangka panjang kita.