Hubungan Antara Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Problem Posing Sisw
Kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan problem posing merupakan dua keterampilan kognitif yang penting dalam proses belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan antara kedua keterampilan ini dan bagaimana pengembangan keterampilan tersebut dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami dan menyelesaikan masalah. Dalam penelitian ini, akan dianalisis bagaimana kemampuan pemecahan masalah yang kuat dapat memengaruhi kemampuan problem posing siswa. Selain itu, akan diteliti juga sejauh mana kemampuan problem posing siswa dapat memengaruhi kemampuan pemecahan masalah mereka. Dengan demikian, penelitian ini akan memberikan wawasan yang mendalam tentang hubungan antara kedua keterampilan ini dan implikasinya dalam konteks pendidikan. Penelitian ini akan melibatkan analisis data dari berbagai sumber, termasuk studi kasus, observasi langsung, dan kuesioner siswa. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana sekolah dan guru dapat mengembangkan kedua keterampilan ini secara efektif, sehingga dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memecahkan masalah dan mengajukan pertanyaan yang relevan. Dengan demikian, penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan kurikulum dan strategi pengajaran yang berfokus pada pengembangan keterampilan pemecahan masalah dan problem posing siswa.