Hubungan antara Kewibawaan Guru dan Kedisiplinan Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMA Negeri 1 Kanggime
Pendahuluan: Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan antara kewibawaan guru dan kedisiplinan belajar siswa dalam mata pelajaran pendidikan agama Kristen di SMA Negeri 1 Kanggime. Bagian: ① Deskripsi Teori Penelitian: Penelitian ini didasarkan pada teori bahwa kewibawaan guru dapat mempengaruhi kedisiplinan belajar siswa. Kewibawaan guru mencakup faktor-faktor seperti pengetahuan, keterampilan mengajar, dan sikap yang positif terhadap siswa. ② Metode Penelitian: Penelitian ini akan menggunakan metode survei dengan mengumpulkan data dari siswa dan guru melalui kuesioner. Data akan dianalisis menggunakan teknik statistik untuk mengidentifikasi hubungan antara kewibawaan guru dan kedisiplinan belajar siswa. ③ Temuan Penelitian: Diharapkan bahwa penelitian ini akan mengungkapkan adanya hubungan positif antara kewibawaan guru dan kedisiplinan belajar siswa. Hasil penelitian ini dapat memberikan wawasan yang berharga bagi pengembangan pendidikan agama Kristen di SMA Negeri 1 Kanggime. Kesimpulan: Penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kewibawaan guru dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa dalam mata pelajaran pendidikan agama Kristen. Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai dasar untuk mengembangkan strategi pembelajaran yang efektif di sekolah.