Konsep Belajar dalam Pembelajaran IPA Menurut Beberapa Ahli
Pendahuluan: Proses belajar dalam pembelajaran IPA melibatkan perubahan sikap, perilaku, pengetahuan, pola pikir, dan konsep nilai. Beberapa ahli pendidikan dan psikologi telah mengemukakan konsep belajar yang berhubungan dengan IPA. Bagian: ① Belajar Menurut Pandangan Skinner: Belajar dipahami sebagai suatu perilaku yang berubah secara progresif. Skinner mengemukakan konsep "openant conditioning" yang melibatkan respons yang dapat dimodifikasi dalam proses belajar. ② Konsep Belajar Menurut Ahli Lain: Selain Skinner, ada juga ahli pendidikan dan psikologi lain yang mengemukakan konsep belajar dalam pembelajaran IPA. (Konten lebih lanjut dapat ditambahkan sesuai kebutuhan) Kesimpulan: Konsep belajar dalam pembelajaran IPA melibatkan perubahan sikap, perilaku, pengetahuan, pola pikir, dan konsep nilai. Beberapa ahli pendidikan dan psikologi telah mengemukakan konsep belajar yang berhubungan dengan IPA, seperti pandangan Skinner dan ahli lainnya.