Menggunakan kata kerja dalam panggilan telepon: Panduan untuk Profesional Bisnis

essays-star 4 (228 suara)

Panggilan telepon adalah bagian penting dari komunikasi bisnis, dan menggunakan kata kerja yang tepat dapat membuat perbedaan dalam efektivitas percakapan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa contoh penggunaan kata kerja dalam panggilan telepon dan memberikan tips untuk profesional bisnis. 1. Menyelesaikan kalimat menggunakan kata kerja dari kotak di bawah ini. a. Apakah kamu ingin meninggalkan pesan? b. Saya tidak bisa mendengarmu dengan jelas. Tolong berbicara lebih keras. c. Bisakah kamu menahan panggilan, tolong? Saya tidak akan lama. d. Maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami. e. Bisakah kamu menelepon saya nanti? f. Jika kamu ingin memesan, tekan tombol bintang. g. Saya akan meminta seseorang untuk menelepon kamu nanti. h. Dia tidak memberi tahu saya kapan dia akan kembali ke kantor. i. Tolong jangan berbicara terlalu keras. Saya akan mengulangi nomor lagi. 2. Tuliskan apa yang kamu katakan dalam situasi ini. Acara dan catatan yang diberikan dalam dialog dan catatan. a. Kamu adalah manajer. Telepon berdentang dan kamu mengambilnya. Panggilan datang dan orang tersebut bertanya, "Apakah itu manajer?" Apa yang kamu katakan? b. Kamu sedang menghadiri pertemuan dan kamu menerima panggilan telepon di telepon selulermu. Kam bisa berbicara. Apa yang kamu katakan? c. Tinggalkan pesan di voicemail Peter. Katakan bahwa kamu menelepon dan minta dia untuk menelepon kembali ketika dia mendapat pesan. d. Kamu tidak mendengar nama panggilan. Mintalah dia untuk menyebutkan nama. e. Seorang rekan kerja menelepon untuk memberikan nomor kamar hotel, tetapi kamu tidak bisa mendengarnya dengan jelas. Apa yang kamu katakan? 3. Selesaikan kalimat dengan preposisi. a. Saya akan menelepon kamu dalam 10 menit lagi. b. Bisakah kamu menahan panggilan? c. Saya sedang menelepon pesanan yang saya tempatkan minggu lalu. d. Bisakah kamu mengirim pesan untuk saya? e. Saya akan menulis surat kepadamu dalam dua minggu lagi. f. Tom sedang cuti kelahiran. Dengan mengikuti tips dan contoh ini, profesional bisnis dapat meningkatkan keterampilan komunikasi mereka melalui panggilan telepon dan memastikan bahwa pesan mereka diterima dengan jelas. Ingatlah untuk menggunakan kata kerja yang tepat dan jangan takut untuk meminta orang lain untuk menahan panggilan jika diperlukan. Dengan sedikit latihan, kamu akan menjadi ahli dalam menggunakan kata kerja dalam panggilan telepon dalam waktu singkat.