Analisis Hasil Uji Homogenitas Modivasil Belgar Slowa pada Kelas Eksperimen dan Kelas Kontrol
Dalam penelitian ini, kami akan menganalisis hasil uji homogenitas modivasil Belgar Slowa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Uji homogenitas ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan signifikan antara kedua kelompok tersebut dalam hal motivasi belajar siswa. Hasil uji homogenitas menunjukkan bahwa nilai Levene untuk motivasi belajar siswa berdasarkan kelas eksperimen dan kelas kontrol adalah 1,079 dengan derajat kebebasan sebesar 62 dan signifikansi sebesar 0,303. Hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan signifikan antara kedua kelompok dalam hal motivasi belajar siswa. Selanjutnya, hasil uji homogenitas juga menunjukkan bahwa nilai mean motivasi belajar siswa berdasarkan kelas eksperimen adalah 1,263 dengan derajat kebebasan sebesar 62. Sedangkan, nilai mean motivasi belajar siswa berdasarkan kelas kontrol adalah 1,263 dengan derajat kebebasan sebesar 1 dan median sebesar 59,465 dengan penyesuaian. Hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan signifikan antara kedua kelompok dalam hal motivasi belajar siswa. Selain itu, hasil uji homogenitas juga menunjukkan bahwa nilai mean dan trimmed mean motivasi belajar siswa berdasarkan kelas eksperimen adalah 1,192 dengan derajat kebebasan sebesar 62. Hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan signifikan antara kedua kelompok dalam hal motivasi belajar siswa. Dalam kesimpulan, hasil uji homogenitas modivasil Belgar Slowa menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol dalam hal motivasi belajar siswa. Hal ini menunjukkan bahwa modivasil Belgar Slowa dapat digunakan secara efektif dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di kedua kelompok tersebut.