Pengaruh Lingkungan Sekolah Terhadap Perkembangan Hubungan Sosial Peserta Didik
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana lingkungan sekolah dapat mempengaruhi perkembangan hubungan sosial peserta didik. Faktor-faktor seperti interaksi antar teman sebaya, peran guru dalam membentuk relasi positif, serta implementasi kebijakan sekolah menjadi fokus utama dalam analisis kami.
Melalui pendekatan kualitatif dan data-data empiris yang dikumpulkan dari observasi langsung dan wawancara dengan siswa dan staf pengajar, kami berharap dapat memberikan pemahaman mendalam tentang kompleksitas dinamika hubungan sosial di lingkungan pendidikan.
Kesimpulan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan konstruktif bagi pihak sekolah untuk meningkatkan kualitas interaksi sosial di kalangan peserta didik mereka. Dengan demikian, upaya bersama antara stakeholder pendidikan bisa lebih optimal dalam menciptakan lingkup belajar yang inklusif dan mendukung pertumbuhan holistik setiap individu siswa.