Menghadapi Kekurangan dan Kesulitan dalam Pembelajaran Jarak Jauh

essays-star 4 (357 suara)

Pendahuluan: Pembelajaran jarak jauh telah menjadi norma baru bagi banyak siswa selama pandemi. Meskipun ada banyak manfaat dalam mengajar dari jarak jauh, ada juga tantangan dan kekurangan yang harus diatasi oleh siswa. Dalam artikel ini, saya akan berbagi pengalaman saya sendiri dalam menghadapi kekurangan dan kesulitan selama pembelajaran jarak jauh. Bagian 1: Kekurangan dalam Mengambil Video Latar Belakang Salah satu tantangan terbesar yang saya hadapi selama pembelajaran jarak jauh adalah mengambil video latar belakang. Saya menemukan bahwa latar belakang yang digunakan sangat tidak pantas karena sering kali ada banyak anak-anak yang berjalan-jalan di latar belakang saya saat saya mengambil video. Hal ini membuat saya merasa tidak nyaman dan tidak fokus selama proses pengambilan video. Bagian 2: Kesulitan dalam Mencari Tempat yang Nyaman untuk Mengambil Video Selain tantangan latar belakang, saya juga menghadapi kesulitan dalam mencari tempat yang nyaman untuk mengambil video. Saya harus selalu bergerak dan mencari tempat yang tidak akan mengganggu keluasan saya saat mengambil video. Hal ini membuat saya merasa stres dan tidak fokus selama proses pengambilan video. Bagian 3: Gangguan Suara dan Kendaraan yang Membunyikan Klakson Masalah lain yang saya hadapi selama pengambilan video adalah banyak suara anak-anak yang bersautan dan kendaraan yang membunyikan klakson. Hal ini membuat saya kesulitan untuk fokus dan mengambil video yang berkualitas baik. Saya harus mencari tempat yang tenang dan terisolasi untuk mengambil video, yang tidak selalu mungkin. Bagian 4: Kesusahan dalam Mengirimkan Video ke Google Classroom Selain tantangan pengambilan video, saya juga menghadapi kesusahan dalam mengirimkan video ke Google Classroom. Sinyal internet yang tidak nyaman membuat saya kesulitan untuk mengunggah video dengan cepat dan efisien. Saya harus mengambil video lebih awal dan mengunggahnya lebih awal agar saya tidak menghadapi masalah dengan waktu pengiriman. Bagian 5: Ketidakfamiliarnya dengan Materi Pembelajaran Masalah lain yang saya hadapi selama pembelajaran jarak jauh adalah ketidakfamiliarnya dengan materi pembelajaran. Saya tidak menghadiri kelas ekonomi karena saya mengikuti turnamen taekwondo, sehingga saya kesulitan untuk memahami apa yang harus dibahas dalam kelas. Saya harus berusaha untuk belajar lebih banyak tentang materi pembelajaran agar saya dapat berpartisipasi secara aktif dalam kelas. Bagian 6: Waktu Pengumpulan Video yang Terbatas Akhirnya, saya menghadapi waktu pengumpulan video yang terbatas. Saya harus mengambil video dalam waktu yang sangat singkat karena banyak siswa yang mengalami masalah dengan waktu pengiriman. Saya harus berusaha untuk mengambil video yang berkualitas baik dalam waktu yang terbatas agar saya dapat memenuhi persyaratan kelas. Kesimpulan: Pembelajaran jarak jauh telah menjadi tantangan bagi banyak siswa, termasuk saya. Namun, saya telah belajar cara menghadapi kekurangan dan kesulitan yang saya selama proses pembelajaran. Dengan berusaha untuk belajar lebih banyak tentang materi pembelajaran dan mencari tempat yang nyaman untuk mengambil video, saya telah dapat menghadapi tantangan-tantangan ini dan tetap berhasil dalam kelas saya.