AI Jawab Pertanyaan_Asisten Tugas Terbaik AI Online | Question AI
Beranda / Penelitian /
Strategi Rumusan Indikator Pencapaian Kompetensi dalam Pembelajaran Matematik

Strategi Rumusan Indikator Pencapaian Kompetensi dalam Pembelajaran Matematik

essays-star 4 (164 votes)

Dalam pembelajaran matematika, rumusan indikator pencapaian kompetensi kunci/pokok sangat penting untuk memastikan siswa mencapai tujuan yang diinginkan. Untuk KD "Menjumlahkan bilangan cacah s.d. 20", terdapat beberapa kriteria dan rumusan indikator yang perlu diperhatikan.

a. Kriteria Rumusan Indikator Pencapaian Kompetensi Kunci/Pokok:

1. Spesifik: Setiap indikator harus jelas menunjukkan apa yang akan dicapai oleh siswa.

2. Mengukur Capaian: Indikator harus dapat diukur secara objektif untuk melihat sejauh mana kemampuan siswa telah berkembang.

3. Relevan dengan KD: Setiap indikasi pencapaian kompetensi harus langsung terkait dengan KD "Menjumlahkan bilangan cacah s.d 20".

b.Rumusan Indektor Pencapaniahan Competnsi Kiuncu/ PokoK untunkuKDdi atas

1.Menyelesaikan penambahan dua angka hingga mendapatkan hasil benar tanpa kesalahan sampai batas maksimum $20$

2.Mengidentifikasi pola-pola tertentu saat menjumlahkan bilangan cacah hingga $20$, seperti kelipatan atau urutan angka spesifik.

Dengan mengacu pada kriteria dan contoh rumusan tersebut, guru dapat merancang evaluasi pembelajaran yang efektif serta memberikan panduan kepada siswa agar mencapai kompetensi sesuai harapan kurilulum.$

$

Esai Populer