Analisis Frekuensi Kelas Batas dalam Kategori Kelas Nyat

essays-star 3 (239 suara)

Dalam artikel ini, kami akan menganalisis frekuensi kelas batas dalam kategori kelas nyata. Data yang kami gunakan adalah hasil survei terhadap 250 siswa. Survei ini bertujuan untuk mengetahui seberapa sering siswa mengalami perubahan kelas berdasarkan batas nilai yang ditentukan oleh sekolah.

Berdasarkan data yang kami kumpulkan, terdapat beberapa kategori kelas nyata yang perlu diperhatikan. Kategori pertama adalah siswa dengan batas kelas antara 20 hingga 25. Dalam kategori ini, sebanyak 38 siswa atau sekitar 15% dari total responden mengalami perubahan kelas. Mereka memiliki batas kelas nyata antara 19.5 hingga 25.5.

Kategori kedua adalah siswa dengan batas kelas antara 26 hingga 31. Dalam kategori ini, sebanyak 83 siswa atau sekitar 33% dari total responden mengalami perubahan kelas. Mereka memiliki batas kelas nyata antara 25.5 hingga 31.5.

Kategori ketiga adalah siswa dengan batas kelas antara 32 hingga 37. Dalam kategori ini, sebanyak 50 siswa atau sekitar 20% dari total responden mengalami perubahan kelas. Mereka memiliki batas kelas nyata antara 31.5 hingga 37.5.

Kategori berikutnya adalah siswa dengan batas kelas antara 38 hingga 43. Dalam kategori ini, sebanyak 31 siswa atau sekitar 12% dari total responden mengalami perubahan kelas. Mereka memiliki batas kelas nyata antara 37.5 hingga 43.5.

Kategori selanjutnya adalah siswa dengan batas kelas antara 44 hingga 49. Dalam kategori ini, sebanyak 20 siswa atau sekitar 8% dari total responden mengalami perubahan kelas. Mereka memiliki batas kelas nyata antara 43.5 hingga 49.5.

Kategori berikutnya adalah siswa dengan batas kelas antara 50 hingga 55. Dalam kategori ini, sebanyak 12 siswa atau sekitar 5% dari total responden mengalami perubahan kelas. Mereka memiliki batas kelas nyata antara 49.5 hingga 55.5.

Kategori selanjutnya adalah siswa dengan batas kelas antara 56 hingga 61. Dalam kategori ini, sebanyak 8 siswa atau sekitar 3% dari total responden mengalami perubahan kelas. Mereka memiliki batas kelas nyata antara 55.5 hingga 61.5.

Kategori berikutnya adalah siswa dengan batas kelas antara 62 hingga 67. Dalam kategori ini, sebanyak 5 siswa atau sekitar 2% dari total responden mengalami perubahan kelas. Mereka memiliki batas kelas nyata antara 61.5 hingga 67.5.

Terakhir, kategori adalah siswa dengan batas kelas antara 68 hingga 73. Dalam kategori ini, sebanyak 3 siswa atau sekitar 1% dari total responden mengalami perubahan kelas. Mereka memiliki batas kelas nyata antara 67.5 hingga 73.5.

Dari analisis ini, dapat disimpulkan bahwa sebagian besar siswa mengalami perubahan kelas pada kategori dengan batas kelas nyata yang lebih rendah. Hal ini menunjukkan bahwa siswa cenderung memiliki batas kelas nyata yang lebih rendah dan lebih mudah mengalami perubahan kelas. Namun, perlu diingat bahwa hasil ini hanya berdasarkan data dari 250 siswa dan mungkin tidak mewakili seluruh populasi siswa.

Dalam penelitian ini, kami hanya menganalisis frekuensi kelas batas dalam kategori kelas nyata. Namun, penelitian lebih lanjut dapat dilakukan untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi perubahan kelas dan dampaknya terhadap prestasi akademik siswa.