Analisis Tinggi Siswa dan Jangkauan Data dalam Kelompok Lima Sisw
Dalam kelompok lima siswa, tinggi rata-rata mereka adalah 142 cm. Namun, ada beberapa aspek lain yang perlu diperhatikan dalam menganalisis tinggi siswa dan jangkauan data mereka. Pertama, perlu dicatat bahwa terdapat selisih 15 cm antara siswa tertinggi dan terpendek dalam kelompok ini. Selisih ini memberikan gambaran tentang variasi tinggi di antara siswa-siswa tersebut. Namun, untuk mendapatkan pemahaman yang lebih lengkap, kita perlu melihat lebih dekat pada tinggi siswa tertinggi dan terpendek. Ternyata, ada tiga orang siswa dalam kelompok ini yang memiliki tinggi yang sama dengan siswa tertinggi. Hal ini menunjukkan adanya beberapa siswa dengan tinggi yang sama, yang dapat mempengaruhi jangkauan data. Untuk menghitung jangkauan data, kita perlu mencari perbedaan antara tinggi siswa tertinggi dan terendah. Dalam kasus ini, tinggi siswa tertinggi adalah 142 cm, sedangkan tinggi siswa terendah adalah 142 cm - 15 cm = 127 cm. Oleh karena itu, jangkauan data dalam kelompok ini adalah 142 cm - 127 cm = 15 cm. Dengan demikian, jumlah tinggi siswa tertinggi dan jangkauan data dalam kelompok lima siswa adalah 142 cm dan 15 cm, secara berturut-turut. Analisis ini memberikan gambaran yang lebih lengkap tentang tinggi siswa dalam kelompok ini, dan dapat membantu kita memahami variasi tinggi di antara mereka. Dalam dunia nyata, pemahaman tentang tinggi siswa dan jangkauan data dapat membantu dalam berbagai konteks, seperti dalam penentuan kriteria tinggi badan untuk olahraga atau dalam memahami pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Dengan memahami tinggi siswa dan jangkauan data, kita dapat membuat keputusan yang lebih baik dan mengambil tindakan yang sesuai. Dalam kesimpulan, analisis tinggi siswa dan jangkauan data dalam kelompok lima siswa menunjukkan bahwa tinggi siswa tertinggi adalah 142 cm, dengan jangkauan data sebesar 15 cm. Analisis ini memberikan pemahaman yang lebih lengkap tentang tinggi siswa dalam kelompok ini, dan dapat digunakan dalam berbagai konteks di dunia nyata.